Bikin Rileks, Ini 6 Manfaat Berendam dengan Bath Bomb bagi Tubuh dan Kulit

Minggu, 1 Januari 2023 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Bikin Rileks, Ini 6 Manfaat Berendam Dengan Bath Bomb Bagi Tubuh Dan Kulit

Ilustrasi bath bomb. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu rangkaian kecantikan, yakni bath and bodycare yang dapat membantu memanjakan kulit dan paling banyak diminati ialah bath bomb. Setelah seharian beraktivitas, kamu pun bisa memanfaatkan bath bomb untuk berendam sejenak sembari menikmati aroma khas serta khasiat yang dihasilkan dari bath bomb ini.

Bath bomb ini merupakan produk self care yang bisa menenangkan tubuh. Tak hanya itu, terdapat enam manfaat baik jika kamu berendam menggunakan bath bom bagi tubuh dan kulit.

Cerahkan Kulit

Ilustrasi kulit sehat. (Special)

Jenis bodycare yang satu ini umumnya banyak digunakan di spa. Namun, sudah banyak brand-brand lokal ikut menghadirkan produk bath bomb yang bisa kamu aplikasikan sendiri di rumah. Produk ini akan menghasilkan busa dan buih yang melimpah saat dimasukkan ke dalam bath tub.

Menggunakan bath bomb pun lebih mudah dan praktis, karena tinggal dicelupkan ke air dan produk ini pun akan cepat meleleh dan memenuhi bath tub

Ladies, berendam dengan bath bomb dapat memberikan sensasi yang rileks bagi tubuh maupun kulitmu. Selain itu, kandungan citric acid pada bath bomb dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta dapat mengatasi masalah kulit kusam dan menjadikan kulitmu tampak lebih cerah dan lembut.

Selain itu, busa yang terkandung dai bath bomb ini mengandung minyak esensial yang dapat menghidrasi serta melembapkan kulit.

Lembapkan Kulit

Ilustrasi kulit lembap. (Special)

Selain mencerahkan, bath bomb juga berkhasiat membuat kulit lebih lembap. Saat ini pun sudah banyak berbagai produk bath bomb dengan varian formula dan kandungan yang dibuat khusus sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Adapun kandungan pada bath bomb diantaranya shea butter, coconut oil, vanila, hingga palm oil yang dapat memberikan efek relaksasi pada kulit dan tubuh. Sehingga, tidak hanya menghadirkan aroma-aroma alami yang khas, kulit pun akan terjaga kelembapannya.

Tenangkan Kulit dan Tubuh

Ilustrasi mandi. (Special)

Berendam menjadi salah satu aktivitas yang dapat membantu menenangkan kondisi tubuh dan kulit. Aroma wewangian dari essential oil dari bath bomb ini pun dapat menjadi aromaterapi yang memberikan efek relaksasi.

Maka, tak heran jika kamu ingin berendam berlama-lama sambil menikmati kesegaran aroma yang terkandung dari bath bomb ini. Kondisi fisik yang lelah setelah seharian beraktivitas dapat menjadi segar dan tenang kembali, sehingga dapat membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan suasana hati.

Detoksifikasi Tubuh

Energi Tubuh. (Special)

Selain kandungan citric acid pada bath bomb, produk ini juga memiliki kandungan alkalin dan sodium bicarbonate yang dapat memberikan efek detoksifikasi pada tubuh, sehingga dapat membersihkan kotoran serta minyak berlebih yang masih menempel pada tubuh secara menyeluruh, khususnya pada lapisan terluar kulit.

Atasi Nyeri Otot

Ilustrasi perempuan rileks. (Special)

Selain dapat menenangkan tubuh serta memberikan efek relaksasi, bath bomb juga dapat membantu mengatasi masalah nyeri otot. Berendam dengan bath bomb selama 10 hingga 15 menit dapat mengatasi nyeri otot. Alhasil, tubuh pun menjadi sehat dan segar kembali.

Bantu Tingkatkan Kualitas Tidur

Ilustrasi tidur. (Special)

Berendam menggunakan bath bomb ternyata dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, lho. Nah, hal ini pun bisa menjadi salah satu solusi bagi kamu yang memiliki masalah insomnia atau gejala susah tidur. Kandungan minyak esensial pada bath bomb ini dapat menenangkan pikiran, sehingga kamu pun ingin beristirahat setelahnya.

Kamu pun bisa berendam dengan bath bomb di malam hari sebelum tidur supaya kondisi pikiran dan tubuhmu menjadi lebih rileks untuk menjalankan aktivitas di keesokan harinya. Selain itu, dengan berandam dengan bath bomb pun dapat membantu meningkatkan mood-mu menjadi jauh lebih baik.