Ini Manfaat Ikan Salmon untuk Kulit Cantikmu

Jumat, 25 Maret 2022 | 16:47:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Ini Manfaat Ikan Salmon Untuk Kulit Cantikmu

Ilustrasi Daging Ikan Salmon. (Special)

Ladiestory.id - Daging ikan salmon tentu bukan menjadi bahan makanan asing yang ada di Indonesia. Ikan yang hidup di laut ini mengandung segudang nutrisi dan mineral yang baik bagi tubuh.

Salah satunya, ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang dapat mencegah kanker tertentu dan bahkan mengurangi nyeri haid. Selain itu, daging ikan salmon juga memiliki manfaat bagi kulit dan kecantikanmu, lho, Ladies!

Berikut beberapa manfaat daging ikan salmon untuk menunjang penampilan cantikmu, seperti yang dilansir dari News Deliver Online.

Melembabkan Kulit

Ilustrasi perawatan kulit wajah perempuan Jepang. (Special)

Kandungan dalam ikan salmon bisa melembabkan kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. Vitamin D dalam ikan salmon dapat melindungi kulit dari efek negatif sinar UV. Selain itu, juga dapat membantu pertumbuhan dan perbaikan sel kulit yang rusak serta melindungi dari radikal bebas.

Melawan Jerawat dan Flek

Ilustrasi kulit wajah berjerawat. (Special)

Kandungan omega-3 pada ikan salmon bisa mengurangi jerawat dan juga menyamarkan flek hitam lho. Asam lemak omega-3, protein, dan vitamin D akan membantu sel untuk memproduksi kolagen, keratin dan melanin sehingga kulit akan terlihat lebih sehat dan bercahaya.

Menghambat Penuaan Dini

Ilustrasi penuaan dini. (Special)

Tak hanya itu, kandungan omega-3 pada ikan salmon juga membantu mengatasi peradangan yang dapat menyebabkan kerusakan kolagen. Dengan demikian, kulit akan selalu kenyal dan sehat. Selain itu, nutrisi dalam ikan salmon juga membantu melawan tanda-tanda penuaan dini sehingga kulit tampak awet muda.

Membantu Penyembuhan Luka

Ilustrasi Luka pada Wajah. (Special)

Kulit sering terkelupas, bahkan terluka parah. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari goresan benda tajam, bekas jerawat, atau proses perawatan kecantikan. Namun jika Kamu rutin mengonsumsi ikan salmon, proses pemulihannya diketahui lebih cepat sehingga bisa mendapatkan kembali kulit cantikmu dalam waktu singkat.

Membuat Kulit Glowing

Ilustrasi perawatan wajah. (Spesial)

Memilih menggunakan kosmetik untuk membuat kulit tampak glowing memang menjadi pilihan jika menginginkan hasil yang instan. Namun, cara ini cenderung rentan terhadap efek samping yang akan ditimbulkan oleh berbagai produk makeup.

Belakangan ini, banyak ahli kecantikan yang menggunakan DNA salmon dalam perawatan kecantikannya. Cara ini dipercaya mampu menutrisi kulit dan membuat wajah tampak glowing secara alami.

Nah untuk mendapatkan manfaat tersebut, tentu Kamu harus memperhatikan ikan salmon yang Kamu beli. Meski memiliki warna yang cenderung menonjol sehingga menampilkan look fresh, tapi tak semua daging ikan salmon itu segar.

Jika Kamu membeli daging ikan salmon yang sudah tidak segar atau bahkan tidak layak konsumsi, tentu akan sulit mendapatkan manfaat dari makanan tersebut. Untuk itu, Kamu perlu membeli daging ikan salmon di tempat terpercaya, seperti Kenken Meat Shop.

Norwegian Salmon Trout. (Instagram.com/kenkenmeatshop)

Kenken Meat Shop merupakan supplier daging premium sejak 2017. Meski menjual daging wagyu, namun Kenken Meat Shop juga menyediakan daging seafood seperti ikan salmon.

Untuk memesan daging ikan terbaik dari Kenken Meat Shop, Kamu cukup mengunjungi e-commerce Tokopedia atau Shoppe. Selain itu, Kamu bisa mengunjungi langsung laman Instagram @kenkenmeatshop.