Mengencangkan Kulit, Ini 5 Manfaat Pijat Wajah Kecantikan Menggunakan Gua Sha

Kamis, 14 Oktober 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Mengencangkan Kulit, Ini 5 Manfaat Pijat Wajah Kecantikan Menggunakan Gua Sha

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Akhir akhir ini, pijat wajah guna memperoleh manfaat cantik memang kian populer dan disukai. Gua sha menjadi salah satu metode yang menjanjikan sederet manfaat bagi kecantikan serta kesehatan kulit wajah.

Di Indonesia, teknik ini diketahui dengan istilah kerokan, yakni pengobatan yang dilaksanakan dengan menggosok koin maupun sendok ke permukaan kulit guna mengatasi masuk angin. Tetapi, “kerokan” yang dilakukan pada gua sha bagi wajah berbeda dan jauh lebih lembut.

Manfaat Penggunaan Gua Sha untuk Wajah

Gua sha dikerjakan dengan menggunakan batu khusus atau dinamakan gua sha tool. Batu khusus gua sha yang biasanya terbuat dari porselen tersebut digosokkan dengan lembut pada bagian sekitar wajah sampai ke leher.

Teknik menggosok atau memijat bagian wajah dengan gua sha tool dikerjakan guna melancarkan aliran darah dan energi yang oleh masyarakat Tiongkok dinamakan “chi”.

Rajin memijat wajah dengan gua sha tool dapat menjadikan kulit menjadi lebih sehat, otot-otot di wajah menjadi lebih lemas, sampai mencegah timbulnya kerutan dini serta mengatasi bengkak yang terjadi pada wajah. Apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari gua sha?

1. Relaksasi Otot Wajah

manfaat gua sha
Foto: Ladiestory.id

Salah satu manfaat yang dapat diperoleh dari teknik pijat gua sha yaitu relaksasi otot wajah. Dengan kata lain, rajin mengenakan gua sha dapat menghindari, bahkan mengatasi ketegangan yang terjadi pada otot-otot di wajah.

Gua sha dapat begitu bermanfaat untuk kamu yang terbiasa menahan ketegangan di alis atau rahang ketika stres. Menggosok gua sha tool dapat membantu menenangkan ketegangan.

2. Menghilangkan Mata Panda 

Mata panda dapat mengganggu penampilan, sehingga seseorang mungkin rela melaksanakan apa saja guna menghilangkannya.

Nah, jika kamu mengalami pembengkakan di bawah kantung mata atau di bagian wajah lain, gua sha dapat menjadi solusinya. Memijat wajah dengan teknik gua sha dapat mengurangi pembengkakan di bagian wajah.

3. Kulit Lebih Sehat

manfaat gua sha
Foto: Ladiestory.id

Gua sha dapat membantu menjadikan kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Teknik pijat ini dapat membantu merangsang aliran oksigen di kulit wajah, sehingga membantu produksi kolagen.

Dengan demikian, kulit wajah lebih sehat dapat menjadi kenyataan. Gua sha dapat membantu menyamarkan garis halus serta kerutan, meningkatkan elastisitas kulit, dan menurunkan risiko timbulnya jerawat.

4. Penyerapan Skincare

Tak hanya memberi manfaat bagi kesehatan kulit, gua sha pun dapat membantu meningkatkan efektivitas skincare alias produk perawatan kulit. Cobalah guna memijat wajah dengan gua sha tool usai mengoleskan krim atau serum ke wajah. Cara ini dapat membantu meningkatkan penyerapan produk kecantikan pada kulit.

5. Bantu Mengencangkan Kulit

manfaat gua sha
Foto: Ladiestory.id

Manfaat gua sha selanjutnya yaitu guna membantu mengencangkan kulit. Terapi unik dari beragam giok atau batu pijat gua sha bekerja sempurna dalam mengangkat, memahat, dan mengencangkan kulit. Penggunaan giok ini secara rajin bisa mencegah tanda-tanda penuaan semacam kulit kendur, kusam dan keriput.

Sebab gua sha membantu menstimulasi sirkulasi, teknik ini sendiri memberi oksigen serta membawa nutrisi ke sel-sel kulit. Aliran darah yang meningkat karena gua sha berkontribusi dalam penampilan yang lebih hidup, dan awet muda.

Setelah melihat manfaat gua sha di atas, tertarik menggunakan gua sha?

Berita Terkait