5 Manfaat Reuni dengan Teman Sekolah

Senin, 11 Juli 2022 | 22:45:00

5 Manfaat Reuni Dengan Teman Sekolah

Ilustrasi saat Reuni Sekolah. ( Instagram / Indah Kalalo )

Ladiestory.id - Sekolah merupakan masa yang paling indah. Bagaimana tidak, masa itu kamu mempunyai teman-teman sepermainan yang bisa saling mendukung satu sama lain. Selain itu, tak jarang kamu dan temanmu mempunyai kesamaan hobi, mata pelajaran, serta guru favorit.

Saat lulus dari sekolah, kamu pasti akan merindukan banyak hal, seperti teman, sosok guru idaman, hingga cerita cinta. Tapi, tahukah ladies saat kamu sudah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi, kamu bisa merencanakan acara reuni dengan teman-teman saat sekolah dulu. Kamu dan temanmu dapat mengenang peristiwa yang tersimpan dalam memori, baik suka dan duka saat bersama. Berikut beberapa manfaat reuni dengan teman sekolah.

Jalin Tali Silahturahmi

Ilustrasi reuni Sekolah. ( Instagram / Ari Budiarto )

Dilansir Quartz, alasan pertama kamu melakukan reuni dengan teman sekolah adalah untuk menjalin silahturahmi. Terpisah bertahun-tahun tentu membuat rasa rindu akan bertemu dengan teman sekolah menjadi suatu yang ditunggu. Walaupun saat ini kamu bisa berkomunikasi melalui media  sosial, tapi dengan reuni, bertemu dengan teman lama saat sekolah dulu akan berbeda karena silahturahmi secara langsung akan terjalin.

Kenang Masa Lalu Bersama

Ilustrasi saat Reuni Sekolah. ( Instagram / wanda hamidah )

Manfaat berikutnya, kamu bisa mengenang masa lalu bersama. Dilansir Lifestylefifty, masa lalu yang baik dan buruk pasti sangat nikmat dan menarik untuk diceritakan kembali. Setelah terpisah bertahun-tahun tanpa kabar, berita apapun akan membuat rasa rindu terasa begitu nikmat saat bisa berjumpa.

Hati Jadi Bahagia dan Sehat

Ilustrasi Reuni Sekolah. ( Instagram : SMU Soedirman Jakarta )

Selanjutnya, manfaat reuni yang paling penting tentu membuat hati menjadi bahagia. Dilansir lifestylefifty, manfaat reuni akan membuat mood kamu menjadi bahagia. Bagaimana tidak? Saat kamu bisa berjumpa teman saat sekolah dulu, pasti membuat hati menjadi senang dan akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan segar. Ditengah kesibukan masing-masing membuat reuni dengan teman sekolah menyadari bahwa waktu itu terasa begitu berharga.

Perkuat Daya Ingat

Ilustrasi Reuni Sekolah untuk mengingat daya ingat ( Instagram / Siti Sumiyatun )

Setelah sekian lama terpisah baik jarak dan waktu, terkadang membuat kamu lupa dengan teman sekolah dulu. Perubahan gaya serta kehidupan pasti secara tidak langsung akan mengubah semua penampilan hingga tidak begitu mengenal seperti dulu. Dilansir Psychology today, dengan reuni, maka daya ingat otak akan terstimulasi untuk mengenal teman sekolah.

Membahagiakan Guru

Ilustrasi bahagia saat bertemu dengan mantan siswanya. ( Universitas Negeri NC )

Selain bagi siswa saat sekolah dulu, manfaat juga didapatkan oleh guru. Dilansir Dalhousie University, dengan reuni maka kamu bisa menunjukkan keakraban itu tidak berakhir saat sudah lulus. Reuni juga bisa memberikan bukti bahwa ajaran guru saat sekolah dulu selalu bisa diingat, seperti menjaga tali persaudaraan dan silahturahmi. Tentu reuni dengan melibatkan guru akan membuat perasaannya menjadi bahagia.