Bantu Regenerasi Kulit, Ini 6 Manfaat Rosehip Oil bagi Kecantikan Kulit

Sabtu, 25 Februari 2023 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Bantu Regenerasi Kulit, Ini 6 Manfaat Rosehip Oil Bagi Kecantikan Kulit

Ilustrasi Rosehip Oil. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, mungkin kamu berpikir bahwa rosehip oil merupakan bunga mawar yang dimanfaatkan untuk kecantikan. Eits, jangan salah paham dulu! Rosehip oil ini tentu  berbeda dengan rose oil ataupun bahan kandungan yang berasal dari bunga mawar. 

Rosehip oil atau yang dikenal dengan rose hipseed oil ini berasal dari biji rose hips yang berasal dari buah yang tertinggal dari bunga mawar dan saat kelopaknya gugur. 

Rosehip oil kini banyak dimanfaatkan sebagai salah satu bahan kandungan dalam skincare yang memiliki ragam manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit, lho. Penasaran apa saja? Berikut ini enam manfaat rosehip oil bagi kecantikan kulit yang telah Ladiestory.id rangkum.

Regenrasi Sel Kulit

Ilustrasi kulit wajah. (Special)

Ladies, rosehip oil ini memiliki tiga kandungan di antaranya linolenic acid, linoleic dan fatty acids yang dapat membantu meregenerasi sel kulit. Selain itu, kandungan rosehip oil ini dapat membantu proses pemulihan luka yang dialami oleh wanita seperti masektomi atau proses pengangkatan payudara hingga meninggalkan bekas luka yang samar.

Sembuhkan Luka

Ilustrasi membersihkan wajah. (Special)

Selain dapat membantu meregenerasi sel kulit, rosehip oil ini juga dapat membantu proses untuk menyembuhkan luka pada kulit.

Kandungan rosehip oil ini tidak terlepas dari komponen transretinoic acid, yakni suatu komponen dengan kemampuan anti-inflamasi serta dapat mendorong sel-sel kulit untuk meregenerasi kulit. Selain itu, kandungan dari komponen ini pun dapat membantu mengatasi masalah jerawat.

Haluskan dan Lembapkan Kulit

Ilustrasi perempuan memakai serum. (Special)

Miliki kulit yang halus dan lembut tentu menjadi idaman bagi setiap wanita. Nah, maka tak heran kandungan rosehip oil ini pun dipercaya dapat mengatasi masalah kulit kering dan iritasi.

Menggunakan rosehip oil secara rutin dapat menjadikan kulit lebih halus dan lembap, hal ini dikarenakan rosehip oil juga memiliki kandungan fatty acids yang dapat menghidrasi kulit secara mendalam. Selain itu, rosehip oil pun berkhasiat untuk meredakan masalah iritasi kulit, mengatasi eczema dan rosacea.

Lawan Penuaan Dini

Cegah Penuaan Dini. (Special)

Munculnya tanda-tanda penuaan atau aging juga menjadi salah satu masalah yang kerap dialami oleh wanita, seperti munculnya kerutan dan garis halus tentu membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Nah, rosehip oil ini juga memiliki manfaat baik untuk melawan anti-aging.

Menggunakan rosehip oil secara teratur pun dapat membantu menyerap kedalam lapisan kulit serta membantu menutrisi kulit secara menyeluruh. Sementara itu, rosehip oil diketahui memiliki sifat antioksidan yang dapat berperan menangkal radikal bebas serta dapat mencegah proses penuaan.

Menangkal Sinar UV dan Radikal Bebas

Ilustrasi menikmati sinar matahari (Special)

Bagi kamu wanita aktif yang sering berkativitas di luar ruangan, menggunakan rosehip oil dapat berkhasiat untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar UV dan radikal bebas yang memiliki dampak buruk bagi kulit. di antaranya munculnya flek hitam, garis halus, hingga tanda-tanda penuaan.

Selain itu, kandungan vitamin A dalam rosehip oil ini juga dapat membantu memperbaiki perubahan warna kulit yang tidak seimbang serta perubahan tekstur kulit akibat pengaruh polusi maupun sinar UV.

Aman Digunakan Semua Jenis Kulit

Ilustrasi wanita pakai skincare. (Special)

Ladies, rosehip oil juga memiliki manfaat lainnya yakni merupakan salah satu kandungan skincare maupun produk kecantikan yang cocok dan aman digunakan oleh semua jenis kulit, mulai dari jenis kulit sensitif hingga kulit berminyak.

Berbeda dengan essential oil yang dapat bekerja hanya dibeberapa jenis kulit tertentu, selain memiliki proses penyerapan yang cepat dan ringan. Rosehip oil juga aman digunakan secara langsung untuk dipulaskan ke permukaan kulit.