Manfaatkan Teknologi, Ini Tips Bikin Konten Kecantikan Ala Suhay Salim!

Kamis, 29 Juni 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Manfaatkan Teknologi, Ini Tips Bikin Konten Kecantikan Ala Suhay Salim!

Suhay Salim dan Regina Chief Business Officer ESQA. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Para wanita tentu sudah tidak asing jika mendengar namam Suhay Salim yang merupakan seorang Beauty Influencer yang dikenal melalui konten-konten kecantikannya di bebrbagai platform.

Suhay Salim populer akan konten-konten kecantikan berupa tips memilih produk kecantikan, tips memakai riasan, dan konten kecantikan lainnya yang menarik dan disukai banyak orang.

“Buat aku menjadi beauty influencer itu bukan hanya sekadar mengulas sebuah produk atau konten untuk tutorial, tapi bagaimana kita menciptakan sebuah konten edukatif yang bermanfaat,” kata Suhay Salim kepada awak media di kawasan Jakarta Selatan, pada Selasa (27/6/2023).

Menyadari bahwa setelah menjadi seorang beauty influencer dirinya menjadi panutan banyak orang, Suhay Salim pun mencoba untuk mengembangkan kontennya dan juga memanfaatkan teknologi yang sangat berkembang pesat.

Suhay Salim pun membagikan beberapa tips yang dilakukannya untuk membuat konten-konten kecantikan.

Konten original dan berciri khas

Semakin berkembangnya teknologi tentu akan membuat persaingan antara konten kreator sattu dan lainnya menjadi sangat sengit.

Mudahnya akses membuat semakin banyak lahirnya konten kreator baru. Salah satu tips dari Suhay Salim untuk bertahan adalah dengan membuat konten yang original dan memiliki ciri khas.

Dengan membuat konten yang original dan memiliki ciri khas, maka kehadiran para konten creator baru bukanlah menjadi ancamann lantaran konten yang kita miliki berbeda dan berbanding jauh dengan konten mereka.

Tidak hanya itu, konten yang original dan memiliki ciri khas akan lebih mudah diingat dan disukai oleh para penonton.

Belajar hal baru untuk tingkatkan kemampuan

Mempelajari hal baru agar kemampuan meningkat adalah tips selanjutnya dari Suhay Salim. Menurutnya, seorang konten kreator tidak perlu merasa takut untuk membuat beragam konten yyang berkualitas.

Mempelajari hal bbaru bagi seorang konten kreator bisa dilakukan dengan melek akan tren saat ini, dan mengasah skill seperti video editing, story telling agar konten semakin atraktif, serta jangan ragu untuk mengeksplor berbagai jenis konten.

Mengajak followers untuk memberikan ide

Tips selanjutnya dari Suhay Salim adalah dengan mengikut sertakan para followers di berbagai platform media sosial untuk memberikan ide dengan cara bertanya, tebak-tebakan, atau cara lainnya.

Dengan mengikut sertakan para followers, kamu tidak hanya akan mendapatkan ide-ide baru yang menyegarkan, tetapi dengan begitu kamu akan dapat membangun kemistrimu dengan para followers.

Memaksimalkan teknologi dan peluang

Tips lainnya yangg disarankan oleh Suhay Salim adalah memanfaatkan peluang yang ada, juga kecanggihan teknologi.

Maksud dari tips ini adalah, Suhay Salim meminta para konten kreator untuk memanfaatkan kecanggihan bebrbagai platform saat ini seperti mengoptimalkan konten pada media sosial atau e-commerce.

E-commerce saat ini menjadi salah satu platform yang tengah digaandrungi para konten kreator lantaran banyaknya fitur baru yang mendukung seperti pada Shopee Live pada platform e-commerce Shopee yang memudahkan para konten kreator yang juga sekaligus memiliki produk untuk dijual.

Selalu upgrade perlengkapan pendukung

Bagi seorang konten creator, memiliki perlengkapan yang mumpuni seperti kamera, lighting, serta perlengkapan lainnya sangatlah penting.

Tips terakhir dari Suhay Salim adalah para konten creator juga harus memerhatikan perlengkapan pendukung untuk membuat konten.

Hal itu tentu akan memengaruhi kualitas hasil konten yang juga akan memanjakan indra penglihatan penonton.

“Nah ngomongin soal memanfaatkan fitur Live Stream, tentu saja aku optimalkan banget. Apalagi sebagai user Shopee, belanja makeup terbaru, kebutuhan rumah tangga, hingga aksesoris dan peralatan untuk konten, jadi semakin mudah dengan berbagai promo menarik yang selalu ditawarkan,” ucap Suhay Salim.

“Contohnya kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, banyak banget dari kemarin produk-produk yang aku beli secara langsung lewat live shopping,” lanjutnya.

Nah, Ladies, sebagai kemeriahan kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale dan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan pengalaman belanja yang interaktif dan nyaman, beragam promo live fashion dan beauty terbesar siap dinikmati.