Manjakan Diri, Intip Cara Perawatan Seru Lewat Tren ‘Everything Shower’

Kamis, 31 Agustus 2023 | 13:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Manjakan Diri, Intip Cara Perawatan Seru Lewat Tren ‘Everything Shower’

Ilustrasi menikmati hidup. (Special)

Ladiestory.id - Di tengah hiruk pikuk rutinitas yang padat, seringkali kita lupa meluangkan waktu untuk merawat dan memanjakan diri. Ada banyak pilihan kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengembalikan dan menambah kesegaran tubuh dan pikiran kita.

Salah satunya, dengan melakukan “Everything Shower”, sebuah tren yang sedang viral mengajak orang untuk memanjakan diri melalui momen ‘me time’ ketika mandi dengan membersihkan diri secara menyeluruh.

Menemani pengguna untuk mewujudkan hal tersebut, kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung hingga 9 September nanti menghadirkan beragam produk kebutuhan showering dengan pilihan yang lengkap! Pengguna dapat menikmati deretan penawaran dan menarik untuk kategori perawatan dan kecantikan, seperti Gratis Ongkir Rp0, Shopee Live Semua Diskon 50%, dan Flash Sale 9RB Fashion & Beauty.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, mengatakan, Shopee senantiasa berupaya menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia dalam memenuhi berbagai kebutuhan, baik pribadi maupun keluarga.

"Memiliki kondisi tubuh dan pikiran yang prima, tentunya menjadi aset berharga untuk memberikan motivasi dan semangat baru dalam menghadapi padatnya rutinitas sehari-hari. Untuk itu, melalui kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, Shopee berkomitmen untuk selalu membantu pengguna dengan memberikan pengalaman berbelanja terbaik dan interaktif dengan sejumlah penawaran terbaik. Kami berharap kemudahan berbelanja yang dihadirkan dapat mendukung rutinitas para pengguna agar dapat memanjakan diri bersama produk fashion & kecantikan favorit," ujar Monica.

Nah, setelah mencatat promo menarik yang dihadirkan di kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, kini saatnya mempelajari cara untuk mengikuti tren ‘Everything Shower’. Yuk, catat 5 Cara Seru Melakukan Tren ‘Everything Shower’:

Ilustrasi me time. (Special)

 

Rutinitas ‘Everything Shower’ tidak perlu dilakukan setiap hari. Namun, kamu dapat melakukannya setiap seminggu sekali ataupun sebulan dua kali. Coba deh pas akhir pekan, saat kamu lagi pengen santai dan siapin diri buat minggu depan. Pilih waktu di mana kamu nggak akan diganggu sama telepon atau pesan. Nah, ini kayak hadiah buat diri sendiri karena kamu bisa “me-time” sepuasnya. 

Kemudian, persiapkan kamar mandimu senyaman mungkin, pilihlah suhu air mandi yang nyaman, yaitu air hangat. Hindari air terlalu panas, karena dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan iritasi. Tambahkan elemen aromaterapi untuk menemani momen ‘Everything Shower’ dengan menggunakan lilin aromaterapi, minyak esensial, atau shower steamer yang mengeluarkan aroma menenangkan selama mandi. Jangan lupa menyiapkan playlist lagu-lagu favoritmu untuk membantu pikiran dan mood agar menjadi semakin relaxing ataupun menemanimu berkaraoke ketika mandi.

Ilustrasi Eksfoliasi Wajah. (Creative Market)

 

Salah satu tahap penting adalah eksfoliasi kulit.Eksfoliasi adalah tahap penghilangan sel-sel kulit mati untuk membuka ruang bagi kulit yang lebih segar dan bercahaya. Pilih scrub dengan partikel halus yang tidak akan merusak kulit. Gosok perlahan ke seluruh tubuh, fokus pada area yang cenderung lebih kasar seperti siku, lutut, hingga tumit. Setelah selesai, bilas tubuh dengan air hangat untuk mendapatkan kulit yang lebih lembut dan, bersih.

Langkah selanjutnya adalah mencukur bulu-bulu halus di tubuh, seperti di tangan dan di kaki. Gunakan pisau cukur yang tajam dan bersih, serta krim atau busa cukur yang bersih. Lakukan pencukuran dengan gerakan lembut dan hati-hati searah pertumbuhan rambut untuk mengurangi risiko iritasi dan radang kulit. Setelah selesai, bilas kulit dengan air dingin untuk menutup pori-pori dan kulit tubuh semakin halus.

Ilustrasi membersihkan wajah. (Special)

 

Lanjutkan dengan membersihkan wajah. Kamu dapat menggunakan pembersih wajah yang mengandung minyak untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa-sisa makeup yang membandel. Usapkan lembut dan pijat kulit dengan lembut sebelum dibilas dengan air hangat. Kemudian, lanjutkan dengan pembersih yang mengandung air untuk membersihkan lebih dalam dan menyegarkan kulit. Kemudian, coba deh pijat ringan muka atau tubuh kamu. Kamu bisa pake alat seperti gua sha atau roller es buat pijatan lembut yang bisa merilekskan otot-otot muka dan melancarkan sirkulasi darah.

Setelah itu, kini kamu dapat membersihkan bagian tubuhmu secara menyeluruh menggunakan sabun atau pembersih tubuh favorit. Usapkan dengan lembut dan merata ke seluruh tubuh, dari leher hingga kaki. Kesempatan ini juga bisa kamu manfaatkan untuk merasa lebih bersih dengan fokus pada area yang sering terlupakan, seperti belakang telinga dan lipatan siku. Setelah selesai, bilas tubuh dengan air hangat.

Ilustrasi Rambut Sehat. (Tumblr)

 

Setelah selesai dengan seluruh langkah dalam mandi, langkah ‘Everything Shower’ selanjutnya adalah membersihkan dan merawat rambut. Gunakan sampo yang cocok untuk jenis rambutmu. Ratakan sampo dan pijat lembut dengan ujung jari. Pastikan rambut dicuci hingga bersih dan bilas hingga kembali dengan air. Setelah itu, gunakan kondisioner yang cocok untuk rambutmu untuk membantu menjaga kelembapan rambut dan membuatnya lebih mudah diatur. Oleskan pada bagian ujung rambut dan diamkan beberapa menit sebelum dibilas. Ini memberikan nutrisi ekstra dan menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. 

Ilustrasi Menggunakan Moisturizer. (Freepik)

 

Begitu selesai mengeringkan tubuh dengan handuk, jangan lupa untuk aplikasikan pelembap pada tubuh dan wajah. Kulit yang masih sedikit lembap memiliki kemampuan lebih baik untuk menyerap manfaat dari pelembap. Pilihlah pelembap yang berkualitas dengan kandungan seperti shea butter, asam hialuronat, atau minyak nabati. Usapkan pelembap dengan lembut ke kulit, dengan gerakan mengarah ke atas. Langkah ini membantu mengunci kelembaban, menjaga kulit tetap lembut, terhidrasi, dan bercahaya. 

Setelah menyelesaikan seluruh ritual, pilihlah pakaian yang nyaman untuk dikenakan. Pakaian berbahan lembut dan longgar seperti gaun tidur atau piyama favoritmu sangat direkomendasikan. Pastikan pakaian yang dipilih tidak dapat menggosok permukaan kulit dengan kuat, sehingga hasil perawatan yang telah dilakukan tetap terjaga.

Dengan mengikuti cara perawatan seru melalui tren ‘Everything Shower’ di atas, kamu dapat merasa lebih rileks, sehat, dan lebih dekat sama diri sendiri sehingga membuatmu merasa lebih segar dan siap menghadapi tantangan sehari-hari. Yuk, langsung temukan produk perawatan dan kecantikanmu di sepanjang kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day.