Mark Ruffalo Layangkan Kritik ke Elon Musk, Minta Berhenti Urusi Twitter

Selasa, 8 November 2022 | 13:30:00

Mark Ruffalo Layangkan Kritik Ke Elon Musk, Minta Berhenti Urusi Twitter

Mark Ruffalo (special)

Ladiestory.id - Aktor Hollywood Mark Ruffalo terang-terangan meminta Elon Musk untuk berhenti mengurusi Twitter. Ia menasihati CEO Tesla Motors itu untuk membiarkan orang lain menjalankan bisnis terkait media sosial yang baru saja dibelinya.

Ditekankan Mark Ruffalo, Elon Musk akan menghancurkan kredibilitasnya jika terlibat terlalu jauh dalam operasional platform tersebut. Pendapatnya ini dia sampaikan usai aktivis Alexandria Ocasio-Cortez mengeluhkan akun Twitter miliknya tak bisa dimainkan. 

Alexandria menduga, hal ini disebabkan karena dirinya mengkritik rencana Elon Musk untuk menerapkan biaya bulanan kepada Twitter yang telah terverifikasi. Ia juga melayangkan kritik soal PHK massal yang terjadi pada pegawai Twitter setelah Elon Musk membeli platform tersebut. Melihat hal ini, Mark Ruffalo pun tak tinggal diam. 

Cuitan Mark Ruffalo (Twitter.com/@MarkRuffalo)

“Elon, tolonglah jangan mengurusi Twitter. Serahkan urusan bisnis pada orang yang memang ahli pada bidangnya. Dan kau urusi saja Tesla dan SpaceX,” ujar pemeran Hulk tersebut dalam kicauannya dikutip dari The Hollywood Reporter, Selasa (8/11/2022).

“Kau akan menghancurkan kredibilitasmu (jika terus begini). Ini tidak bagus," katanya.

Setelah mengambil alih Twitter, Elon Musk memberlakukan kebijakan yang menuai kontroversi. Salah satunya adalah peraturan bahwa pengguna Twitter yang terverifikasi akan segera dikenakan biaya untuk mempertahankan centang biru mereka. 

Twitter menjelaskan, pengguna baru bisa memiliki centang biru di sebelah nama layaknya seperti selebritas, perusahaan dan politisi. Untuk bisa mendapatkannya, mereka harus membayar layanan dengan biaya 8 dolar AS atau sekitar Rp125 Ribu.

Kebijakan-kebijakan Elon Musk mendapat sejumlah kritik dari para selebritas, termasuk supermodel Gigi Hadid. Kakak Bella Hadid ini mengumumkan keputusannya untuk menghapus akun Twitter.

Gigi pun meminta maaf kepada penggemar yang selama ini terhubung dengannya melalui media sosial itu. Menurutnya, Twitter bukanlah tempat yang aman bagi dirinya ataupun orang lain