Marshanda Akui Sebelum ke Los Angeles Mentalnya Tidak Stabil

Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:55:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Marshanda Akui Sebelum Ke Los Angeles Mentalnya Tidak Stabil

Aktris tanah air, Marshanda atau akrab disapa Caca. (Instagram.com/marshanda99)

Ladiestory.id - Aktris tanah air yang kini semakin gencar mengedukasi perihal kesehatan mental, Marshanda, mengungkapkan kronologi terkait kabar dirinya hilang di Los Angeles, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Melalui unggahan di YouTube, perempuan yang akrab disapa Caca ini membagikan cerita perjalanannya ke Los Angeles pada Juni lalu yang tidak sesuai rencana.

Dalam video yang dibagikannya, Marshanda mengakui bahwa kondisi mentalnya tidak stabil sejak sebelum berangkat ke Amerika Serikat. Hal itu bahkan terbawa hingga ke salah satu konten YouTube.

"Sebelum ke LA (Los Angeels) aja gue udah syuting, sebuah acara YouTube. Di situ aja orang udah liat gue aneh. Itu tuh orang udah komen," ungkap ibu satu anak tersebut dalam channel YouTube MARSHED yang dipublish pada Kamis (4/8/2022).

Marshanda menceritakan kronologi perjalannya ke Amerika Serikat hingga dikabarkan hilang. (YouTube.com/MARSHED)

 

"Adek gue aja, sebagai orang yang dealing-dealing lah sama tim, ampe bilang 'plis, boleh gak gak dikeluarin (videonya)? karena ini Kak Caca nih keliatan kayak bukan Kak Caca' dan orang-orang terdekat gue tuh udah worry," sambung Marshanda.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa dirinya di antara sadar atau tidak dengan perubahan sikapnya.

"Itu tuh gue udah gak lagi ditahap mau ngaku, dan mungkin gak sadar juga kalau udah gak stabil," paparnya.

"Dan kalau kita gak stabil emang gak nyadar ya ternyata, kalau gue look back ke situ. Gue kayak melihat dan mendengar hal-hal yang gue yakin itu ada," terangnya.

Aktris tanah air, Marshanda atau akrab disapa Caca. (Instagram.com/marshanda99)

Kini Marshanda menyadari bahwa kondisinya saat itu tentunya mengkhawatirkan, tak terkecuali keluarga dan kerabat. Ia mengungkapkan bahwa edukasi terhadap keluarganya yang selalu ia lakukan terkait kondisi kesehatan mentalnya, tentu membuat keluarga menjadi lebih waspada terhadap dirinya.

"Orang bisa worry sama gue karena gue juga yang udah ngelewatin berapa tahun mengedukasi mereka, including my own family kalau gue udah mulai manic atau mulai depresi atau mulai symptoms bipolarnya keluar, gue akan gini, gini, gini. Jadi mereka jadi tau," terangnya.

Menepis tudingan netizen yang menyudutkan pihak keluarga Marshanda terkait pengabaian kondisi mental dirinya, mantan istri Ben Kasyafani itupun menegaskan bahwa tidak ada yang jahat padanya.

"Jadi gak ada yang jahat juga sama gue," tegasnya.

Marshanda Dikabarkan Hilang. (Instagram.com/sheilasalss)

Seperti diketahui, pada akhir Juni, masyarakat dihebohkan dengan berita hilangnya Marshanda di Amerika Serikat. Kabar tersebut disebar oleh sahabatnya, yaitu Sheila Salsabila melalui Instagram. Tak tanggung-tanggung, karena Marshanda tak bisa dihubungi, Sheila langsung meminta tolong orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo, serta Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

s