Marshanda Tegaskan Penyakit Mental Bukan Tren, Warganet Malah Ramai Sebut Medina Zein

Kamis, 12 Mei 2022 | 22:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Marshanda Tegaskan Penyakit Mental Bukan Tren, Warganet Malah Ramai Sebut Medina Zein

Marshanda. (Instagram.com/marshanda99)

Ladiestory.id - Sosok Marshanda telah lama diketahui sebagai salah satu artis yang telah divonis mengidap bipolar oleh dokter. Vonis tersebut bahkan telah didapatkannya sejak 2009 silam. Marshanda pun mangaku membutuhkan waktu lama untuk berdamai dengan penyakit mentalnya tersebut.

Dirinya pun kerap diundang sebagai narasumber di berbagai acara yang membahas mengenai kesehatan mental. Melalui sebuah unggahan video di akun Instagram-nya, ibu satu anak itu kembali mengingatkan bahwa penyakit mental bipolar bukanlah sebuah tren. Sebagai orang yang pernah berjuang melawan penyakit tersebut, ia merasa terganggu dengan banyaknya orang yang mengaku-ngaku memiliki bipolar.

Marshanda. (Instagram.com/marshanda99)

"Gue bikin video gini mau ngasih tahu bahwa, buat kalian atau adik kalian yang melakukan diagnosa diri sendiri dan merasa kayaknya gue gaul deh kalau bilang ke orang-orang gue punya penyakit bipolar, gue depresi klinis," kata Marshanda di Instagramnya.

"Gue kasih tahu yah, penyakit mental itu bukan tren," tegasnya.

Lewat video tersebut, mantan istri dari Ben Kasyafani tersebut pun turut mengingatkan bahwa jangan pernah mendiagnosis diri sendiri lewat informasi dari internet. Dirinya menyarankan untuk pergi ke ahlinya, untuk mendapatkan jawaban yang tepat.

"Jangan yakin kalau lu itu bipolar apapun itu deh pokoknya penyakit mental dengan hanya cari dari Google. Itu bukan cara yang tepat untuk mendiagnosa," lanjut Marshanda mengingatkan.

Membahas mengenai penyakit mental, yaitu bipolar, warganet yang mengetahui unggahan ini justru terlihat membawa nama Medina Zein. Sejumlah warganet menyangkut pautkan video tersebut dengan Medina Zein yang beberapa waktu lalu dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit akibat penyakit bipolar.

“Publik figur yang lain harus belajar dari ka caca. Teruskannn edukasinya ka,” ujar akun @helenroman_.

"Kayaknya ada yang begitu buat pembelaan diri deh ca," tambah @erna.

Cocok nih MZ konsultasi ke mbac ini," tambah akun @putry.

s