Mahar 30 Mayam Logam Mulia, Masayu Clara dan Qausar Harta Resmi Menikah

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Mahar 30 Mayam Logam Mulia, Masayu Clara Dan Qausar Harta Resmi Menikah

Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta. (YouTube MAQAU masayu & qausar)

Ladiestory.id - Masayu Clara dan Qausar Harta resmi menjadi pasangan suami istri sore ini, Jumat (20/5/2022). Akad nikah digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Acara akad nikah berlangsung khusyuk, Qausar Harta mengucap ijab kabul dalam satu tarikan napas. Ayah Masayu Clara menikahkan sang putri dan Qausar Harta dengan mas kawin berupa 30 mayam (sekitar 99,9 gram) logam mulia. 

"Ananda Qausar Harta Yudana bin Suhardini, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan putri kandung saya Masayu Clara Adillah Octaviani binti Mas Agus Hasyim Toni, dengan maskawin 30 mayam logam mulia dibayar tunai," kata Toni.

Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta. (YouTube MAQAU masayu & qausar)

"Saya terima nikahnya Masayu Clara Adillah Octaviani binti Mas Agus Hasyim Toni dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ucap Qausar dengan satu kali tarikan napas.

Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta mengusung adat Sunda. Masayu Clara tampil menawan dengan balutan kebaya putih dan serta dihiasi mahkota siger. Di sisi lain, Qausar Harta tampak gagah dengan busana warna senada.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin diundang untuk menjadi saksi pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta.

Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta. (YouTube MAQAU masayu & qausar)

Sebelumnya, Masayu Clara telah melakukan prosesi adat Sunda, yakni Ngaras, untuk menghormati orang tua jelang pernikahan. Dirinya pun sudah menggelar acara pengajian pada Senin, (16/5/2022).

Seperti diketahui, Masayu Clara dilamar Qausar Harta pada 22 Februari 2022 lalu. Pasangan ini telah berpacaran sejak 2020 silam.