Masih Jomlo? Ini 5 Ide Self Date yang Menarik untuk Wajib Dicoba

Minggu, 17 Desember 2023 | 00:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Masih Jomlo? Ini 5 Ide Self Date Yang Menarik Untuk Wajib Dicoba

Ilustrasi Self Date. (iStock)

Ladiestory.id - Pernahkah kamu mencoba ide self date yang menarik? Jika belum, maka inilah waktu yang tepat untuk kamu memulainya. Meski terdengar asing, nyatanya cara ini bisa menjadi tips terbaik untuk kamu bisa mengenal diri sendiri lebih baik. Penasaran? 

Berkumpul dengan keluarga, teman maupun sahabat usai bekerja seharian memang menjadi salah satu cara yang bagus untuk menghabiskan waktu luang. Namun, pastinya kamu juga menginginkan momen untuk menikmati waktu sendiri bukan? Tenang saja, ini bukan hal yang aneh.

Jika selama ini kamu lebih sering enghadbikan waktu sendiri dengan berbaring di kasur seharian atau hanya scrolling sosial media tanpa tujuan. Kemudian, berakhir dengan perasaan mengutuk diri karena tidak melakukan apa-apa. Maka, ide self date yang menarik ini wajib kamu coba. 

Namun, kegiatan seperti apa saja yang bisa dicoba? Jika kamu penasaran. Maka, wajib simak artikel ini sampai selesai ya Ladies!

1. Melakukan Eksplorasi Alam

Ilustrasi Mendaki Bukit. (iStock)

 

Ide self date yang menarik di urutan pertama adalah dengan melakukan eksplorasi alam. Kamu bisa memulainya dengan sekedar berjalan-jalan ke hutan kota ataupun melakukan pendakian ke bukit di sekitar kamu. 

Kegiatan semacam ini bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kecepatan. Sehingga, bisa lebih bebas menikmati waktu dan juga bisa merasa lebih fresh usai memiliki kegiatan di hari kerja.

Melanir dari self.com cara ini juga mebantu mengurnagi tingkat stres dan meningkatkan kemampuan indra untuk berjalan selaras. Kamu pun bisa menjadi sosok yang lebih mindfulness bebas overthinking atau kecemasan lainya. 

Tips supaya lebih menyenangkan dalam menjalani kegiatan ini. Kamu bisa sambil mendengarkan musik atau podcast ringan kesukaanmu. Sehingga, rasa lelah tidak terlalu terasa dna kamu pun merasa lebih menyenangkan.

 

2. Menonton Bioskop Sendiri

Ilustrasi Menonton Bioskop. (iStock)

 

Bagi kamu pecinta film tenu menantikan tayangan terbaru menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi, jika kamu berkesempatan menontonnya di bioskop. Namun, pernahkah kamu mencoba hal ini sendiri. 

Kebanyakan tentu merasa menonton bioskop sendiri merupakan hal yang menaklukan atau memalukan. Nyatanya, cara ini bisa membantumu meningkatkan rasa percaya diri dan menikmati waktu kencang dengan diri sendiri secara maksimal. 

Adapun waktu terbaik yang bisa kamu coba adalah di siang hari. Sebab, pada waktu tersebut bioskop akan menjadi lebih sei dan kamu pun terhindar dari rasa terindimisadi. Tertarik mencobanya?

 

3. Mencoba Kelas Olahraga Baru

Ilustrasi Kelas Yoga. (iStock)

 

Ide self date yang menarik untuk kamu coba berikutnya adalah mencoba kelas olahraga baru. Bagi kamu yang belum mencoba merutinkan berolahraga. Maka, ini adalah waktu yang tepat untuk memulainya.
Kamu pun tak perlu khawatir jika belum berpengalaman. Karena, kini banyak pusat kebugaran menawarkan kelas olahraga yang beragam. Mulai dari aerobic, gym atau zumba menyenangkan. Kamu pun bisa mendapatkanya dengan mudah dan melakukan pemesanan untuk beberapa pertemuan sekaligus. 

Cara ini akan membantu tubuhmu senantiasa sehat dan bugar. Selain itu, juga mencegah tubuh dari masalah kesehatan baik secara fisik maupun psikis. 

 

4. Menikmati Waktu Bersantai

Ilustrasi Minum Kopi. (iStock)

 

Setelah bekerja selama sepekan tentu kamu memerlukan waktu bersantai bukan? Nah, ternyata cara ini bisa jadi pilihan self date yang menarik lho. 

Kamu bisa menikmati waktu akhir pekan dengan santai seperti mengunjungi kafe terdekat atau sekedar menikmati santapan baru yang melezatkan. Hal semacam ini mungkin kerap kamu abaikan padahal bisa meningkatkan kepercayaan diri dan juga slf love secara maksimal.

Kamu juga bisa menikmati waktu ini dengan menuliskan jurnal untuk merefleksikan kehidupan selama sepekan penuh. Sehingga, ketika hari senin kembali datang kam menjadi lebih fresh dan siap menjalani segudang aktivitas dengan penuh semangat. 

 

5. Melakukan Spa atau Perawatan Diri 

Ilustrasi Spa Tubuh. (iStock)

 

Siapa nih yang masih meas bahwa spa adalah perawatan mahal? Nyatanya, kini sudah banyak pilihan spa murah yang bisa kamu coba. Sebab, spa atau perawatan diri juga bisa kamu lakukan dengan sederhana di rumah. 

Misalnya, melakukan meditasi atau sekedar berendam air hangat sambil menikmati musik atau buku favoritmu. Namun, jika kamu memiliki waktu lebih dan anggaran yang cukup maka tak ada salahnya untuk melakukan perawatan ke spa terdekat. 

Sebab, merawat tubuh juga turut membantu pikiran menjadi lebih rileks. Jadi, kamu mau coba ide self date yang menarik mana dulu nih? (*)

 

SUMBER BERITA:

https://www.self.com/story/solo-date-ideas