Masih Pemula? Ini 10 Alat Make Up yang Harus Anda Punya

Minggu, 4 Juli 2021 | 11:36:19

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Masih Pemula? Ini 10 Alat Make Up Yang Harus Anda Punya

Foto: Ladiestory.id

Make up termasuk ke dalam suatu kebutuhan untuk setiap perempuan. Tetapi terkadang untuk pemula kita kebingungan untuk menentukan mana alat makeup yang harus dimiliki.

Ketika dulu Anda tak tertarik dengan alat rias wajah atau make up, tetapi setelah melihat foto-foto atau video para beauty blogger, sepertinya seru juga ya bermain dengan make up?

Anda dapat menyembunyikan kekurangan pada wajah, dan juga meningkatkan kecantikan alami ketika Anda telah menguasai teknik make up.

Begitu Anda dapat merias wajah sendiri, kegiatan ini akan semakin asik karena Anda dapat meniru gaya riasan yang pernah menjadi tren seperti fake freckles misalnya.x

Terdapat banyak alat makeup terlebih lagi bila digunakan oleh mereka yang profesional seperti make up artist. Kuas makeup saja memiliki beragam jenis mulai dari kuas untuk alis, mata hingga bibir.

Salah satu cara untuk memaksimalkan penampilan seseorang adalah dengan menggunakan make up. Pastinya tidak semua orang dapat langsung menggunakannya secara benar. Bila Anda masih pemula, Anda perlu memiliki perlengkapan make up berikut ini agar riasan wajah tetap tetap maksimal.

  1. Spoolie atau Sikat Alis

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Alat yang satu ini dikenal orang orang dengan nama spoolie atau sikat alis. Sikat alis ini berfungsi guna menyisir rambut alis sebelum mengisi alis atau menghilangkan garis-garis kasar setelah aplikasi produk alis.

  1. Kuas Eyeliner

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Sebagian orang lebih memilih menyukai kuas eyeliner yang sedikit ditekuk dengan ujung yang tipis. Dengan bentuk kuas yang lebih tipis dan runcing, bentuk dan kerapatan kuas ini dengan sendirinya dapat membantu Anda mengaplikasikan eyeliner dan membuat garis yang lebih lurus juga lebih rata.

Ujung diagonalnya secara khusus juga membantu Anda menggambar pada sayap dan mata kucing dengan sangat tajam sehingga dapat mendapatkan bentuk mata yang lebih tajam.

  1. Kuas untuk Bibir

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Banyak orang yang mungkin mengira mereka tidak terlalu membutuhkan alat makeup pemula ini. Tapi kenyataannya kuas bibir memiliki manfaat untuk mengaplikasikan lipstik. Memakai kuas bibir bisa membantu lipstik Anda supaya lebih merata dan bahkan membantu daya tahannya.

  1. Penjepit Bulu Mata

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Kali ini terdapat alat makeup pemula yang wajib dimiliki oleh Anda pemilik bulu mata lurus, pendek, dan tidak kooperatif. Produk makeup ini bisa membuat bulu mata Anda menjadi lentik dan indah dengan cara menjepit yang baik dan benar. Dalam penggunaannya perlu diperhatikan kehati hatiannya supaya tidak melukai mata dan merusak bulu mata asli Anda.

  1. Sisir Bulu Mata

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Tidak banyak orang mengetahui keberadaan alat make up ini atau manfaatnya yang menakjubkan. Sisi bulu mata berfungsi untuk mendistribusikan maskara secara merata, mulai dari pangkal hingga ujung, dan menghilangkan produk yang menggumpal.

  1. Kuas Concealer

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Selain memakai beauty blender, guna mendapatkan hasil yang maksimal dalam pengaplikasian concealer Anda dapat menggunakan kuas khusus. Kuas concealer ini memiliki ujung bersudut yang sempurna untuk masuk ke tempat yang sulit dijangkau di sekitar dan di bawah mata Anda.

  1. Kuas untuk Lipatan Mata

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Produk ini dipakai untuk membuat lipatan mata. Teksturnya relatif datar dan padat ke arah leher kuas, lalu mengembang dan meruncing di ujungnya. Alat makeup ini dipakai guna menambah dan memberi efek bayangan pada lipatan mata.

  1. Kuas Stippling

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Untuk pemula Anda perlu mengetahui fungsi dari kuas bedak atau kuas stippling. Kenapa? Sebab alat make up ini digunakan untuk mendistribusikan bedak secara merata ke seluruh kulit dan meningkatkan penampilan Anda.

Kuas ini juga serbaguna, Anda dapat merapikan bulunya dan menggunakannya sebagai alat untuk kontur. Kuas ini memakai bulu sintetis yang lebih halus untuk meratakan bedak pada wajah.

  1. Kuas untuk Mata

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Kuas yang lebih kecil ini berguna untuk membaur eyeshadow agar lebih merata. Pakai kuas ini bila Anda ingin mempertegas lipatan atau tepi luar kelopak untuk menambah kedalaman tampilan mata Anda. Anda juga bisa menggunakan alat makeup ini untuk mendapatkan sorotan sudut mata yang dalam.

  1. Beauty Blender

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

 

Alat ini berfungsi untuk mengaplikasikan dan memadukan foundation supaya rata ke wajah Anda. Tetapi spons yang memiliki bentuk seperti tetesan air mata ini lebih menyerap produk.

Selain menjadi pembaur foundation juga dapat untuk mengaplikasikan concealer, BB cream dan lainnya. Anda dapat mendapatkan hasil yang sempurna dan natural jika menggunakan beauty blender.

10 alat make up diatas merupakan alat make up yang penting untuk para pemula.