Masker Organik Hadir dengan Berbagai Manfaat

Kamis, 20 Januari 2022 | 17:15:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Masker Organik Hadir Dengan Berbagai Manfaat

Ilustrasi Masker Organik (Special)

Ladiestory.id -  Salah satu bukti dari mencintai diri sendiri adalah merawat apa yang kita miliki seperti kesehatan kulit. Memang tidak bisa dipungkiri jika ini menjadi salah aspek penting dari kehidupan. Hal ini yang membuat ahli kulit dan ilmuwan mulai mengembangkan metode dan bahan untuk memenuhi tujuan ini.

Berdasarkan APDA Journal of Cosmetic Dermatology, penggunaan kosmetik perlu disesuaikan dengan jenisnya supaya menghasilkan kulit yang sehat.

Pemakaian kosmetik tidak berbeda jauh dengan skincare, keduanya hanya berbeda fungsi untuk mempercantik dan merawat. Masker wajah menjadi sesuatu yang paling umum digunakan untuk peremajaan kulit. Bahkan, saat ini masker wajah merupakan item penting perempuan di seluruh dunia. Hanya saja yang lebih banyak ditonjolkan adalah masker organik.

Sesuai dengan namanya, masker organik dibuat dalam berbagai gaya atau ukuran yang disesuaikan dengan manfaat utamanya. Maka dari itu, saat membuat masker organik, Kamu perlu mengetahui tujuan pembuatannya untuk apa sehingga bisa memilih bahannya sendiri. Pasalnya, manfaat masker organik sangat berkaitan erat dengan bahan yang digunakan.

Ilustrasi Masker Organik (Special)
Ilustrasi Masker Organik (Special)

 

Manfaat Masker Organik

Pemakaian masker wajah merupakan metode relaksasi yang sehat sehingga mampu memulihkan diri setelah seharian menjalani aktivitas. Ini beberapa manfaat masker organik yang penting untuk diketahui dibandingkan masker lainnya: 

Lebih Hemat Biaya 

Terkadang Kamu melihat masker wajah organik umumnya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan masker sekali pakai. Namun, jika masker ini sekali pakai dalam jangka panjang, ternyata jauh lebih murah. Kebanyakan masker sekali pakai  tersedia dalam kotak besar namun kotak ini tidak selalu lebih murah. Selain itu, setelah selesai, Kamu tetap harus menjalankan biaya lagi.

Lain halnya dengan masker organik yang dapat digunakan berulang kali sehingga seseorang bisa mendapatkan lebih banyak kegunaan dari satu masker dibandingkan sekotak sekali pakai. Tentu ini menjadi sesuatu keputusan yang bijaksana keitika melihat biaya awal sabagai dasar keputusanmu. 

Ilustrasi Masker Organik (Special)
Ilustrasi Masker Organik (Special)

 

Bahan yang digunakan dapat dimanfaatkan kembali

Biasanya,masker wajah organik alami terbuat dari kapas yang bersumber secara organik. Walaupun beberapa jenis diproduksi secara komersial, tapi masker wajah alami berkualitas lebih sering dibuat dari sumber kapas organik dan alami yang berkelanjutan. Maksud dari masker wajah organik dapat digunakan kembali adalah Kamu tidak perlu membeli masker dengan jumlah besar karena dapat diputar dengan mudah sehingga satu di cuci dan satu di wajah sama halnya masker akan tetap segar. Selain itu, memungkinkanmu menghias kain. 

Produk Ramah lingkungan

Keunggulan lain dari masker wajah organik adalah tidak meninggalkan jejak karbon yang terlalu besar. Faktanya, semakin banyak orang membutuhkan masker, maka ada polutan baru yang harus diatasi. Dampak dari Masker wajah sekali pakai berpengaruh pada lingkungan dan alternatif yang berkelanjutan serta ramah lingkungan karena alami dan dapat terurai secara hayati. Selain itu, dampak lainnya dari masker sekali pakai memang belum ditentukan, namun jika sesuatu dibuat dari bahan sintetis, maka kemungkinan lingkungan terkena dampaknya.

Dapat Dikreasikan dengan Gaya berbeda

Masker wajah alami memang sangat serbaguna dan tersedia dengan berbagai bentuk dan gaya. Kalau yang sering kita temui adalah topeng bahkan lebih populer dari tahun ke tahun. Kali ini, orang-orang menunjukkan pendekatan satu ukuran dengan masker wajah dasi tali organik. 

Sudahkah Kamu menggenakan masker organik?