Mau Move On? Begini 7 Cara Melupakan Seseorang dengan Cepat

Jumat, 12 November 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Mau Move On? Begini 7 Cara Melupakan Seseorang Dengan Cepat

Foto: AyoIndonesia

Ladiestory.id - Perpisahan adalah sesuatu yang menyedihkan dan menyakitkan bagi siapapun. Butuh waktu lama untuk memulihkan dan melupakan seseorang yang pernah singgah di hati. Tapi sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk melupakan seseorang dengan cepat. Simak caranya di bawah ini.

Cara Melupakan Seseorang dengan Cepat

Mungkin sulit melupakan seseorang yang terlanjur kita sayangi, tapi cara di bawah ini bisa kamu coba agar bisa segera move on.

1. Memaafkan Diri Sendiri

Foto: Ladiestory.id

Selain menerima situasi, memaafkan diri sendiri juga kunci untuk melanjutkan hidup. Kamu perlu berusaha keras untuk memaafkan diri sendiri dan melepaskan si dia. Awalnya mungkin akan terasa berat. Namun, memaafkan diri sendiri akan membuat luka sembuh seiring berjalannya waktu.

2. Berhenti Berkomunikasi dengan Mantan

Berhenti berkomunikasi dalam bentuk apapun dengan sang mantan bisa jadi salah satu cara efektif untuk melupakannya. Jika perlu, kamu juga bisa memblokir namanya dari berbagai media sosial kamu agar kamu tidak bisa mengikutinya lagi.

3. Buang Semua Barang dan Hadiah dari Mantan

Foto: lifehacker

Membuang barang atau hadiah dari mantan adalah salah satu cara melupakan seseorang dengan cepat. Jika barang tersebut masih berfungsi dengan baik, kamu bisa mengamalkannya di lingkungan kamu.

Selain dapat menghilangkan dari pandangan, secara tidak sadar cara ini juga membantu pikiran untuk membuang orang ini dari hidup kamu. Menurut Jurnal Psycological Science menjelaskan bahwa proses melupakan seseorang akan menjadi sulit jika kamu masih menyimpan sesuatu yang mengingatkan pada orang tersebut.

Jadi, dengan membuang barang dari mantan merupakan pilihan yang terbaik saat ingin melupakan seseorang. Alam bawah sadar kamu secara otomatis akan memprogram bahwa semua hal yang dilakukan bersama mantan sudah berakhir.

4. Cintai Diri Sendiri

Kehilangan pasangan seharusnya tidak menjadi beban untuk kamu. Beban hanya akan memicu stres. Dalam kondisi ini, kamu perlu mencintai diri sendiri. Jangan biarkan dirimu terlalu larut dalam kesedihan yang justru bisa merugikan diri sendiri.

5. Lakukan Aktivitas yang Menyenangkan

Foto: iNews

Salah satu cara melupakan seseorang dengan cepat adalah dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan. Seperti olahraga atau  melakukan travelling ke berbagai daerah

6. Membuka Hati untuk Orang Baru

Terkadang, cerita suram masa lalu membuat seseorang tak mudah untuk menerima orang baru dalam kehidupanya.  Padahal, menerima orang baru bisa jadi cara untuk melupakan seseorang yang pernah hadir dalam kehidupan kamu. 

Orang baru tak melulu merujuk pada hubungan yang baru. Kamu bisa memperluas jaringan pertemanan yang bisa pelan-pelan membantumu melupakan seseorang dengan cepat.

7. Banyak Bersyukur

Foto: Ladiestory.id

Kamu juga harus mensyukuri apa yang dimiliki saat ini. Dia bukan satu-satunya orang yang menyayangi kamu. Di sekitarmu, pastinya masih banyak orang yang memberikan perhatian dan itu patut disyukuri.

Nah, itulah 7 cara melupakan seseorang dengan cepat ya Ladies, agar kamu bisa move on. Semoga bermanfaat.