Mau Punya Penghasilan Sendiri Buat Uang Jajan? Berikut 5 Cara Mendapatkan Uang Untuk Mahasiswa

Jumat, 6 Agustus 2021 | 05:07:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Mau Punya Penghasilan Sendiri Buat Uang Jajan? Berikut 5 Cara Mendapatkan Uang Untuk Mahasiswa

Foto : Ladiestory.id

Penggunaan internet saat ini memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk menambah penghasilan. Siapapun bisa memanfaatkan internet agar bisa menghasilkan uang. Nah bila kamu seorang mahasiswa yang membutuhkan uang jajan lebih.

Simak disini cara mendapatkan uang untuk mahasiswa. Berikut 5 cara mendapat uang tambahan untuk mahasiswa, yang bisa kamu lakukan

1. Jadi Reseller atau Dropshipper

Foto : Ladiestory.id

Mau menghasilkan uang tapi tak punya modal? harus bagaimana ya? Tenang, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper untuk mendapatkan uang jajan. 

Cara menjadi reseller atau dropshipper ini cukup gampang kok,  kamu hanya perlu memasarkan produk tersebut tanpa stok barang, dan repot repot mengirimkannya. Kamu juga bisa menaikkan harga produk tersebut untuk mendapatkan keuntungannya. 

2. Blogger

Foto : Ladiestory.id

Cara mendapatkan uang sebagai mahasiswa selanjutnya adalah dengan menjadi seorang blogger. Cara ini bisa dilakukan bagi kamu yang memiliki hobi menulis. 

Kamu dapat menulis untuk memberikan beragam informasi faktual dan aktual, tips, tren masa kini, ataupun cerita inspiratif lewat blog yang kamu  buat. Makin banyak orang yang mengunjungi blog kamu, maka penghasilan kamu pun akan makin besar. 

Tips agar blog kamu dikunjungi banyak orang, Kamu dapat memanfaatkan trafik pada hasil pencarian di Google. Dari trafik hasil pencarian inilah, kamu bisa tahu informasi apa yang tengah viral atau sedang menjadi tren saat ini. 

Dengan begitu, kamu bisa membuat keyword pada blog kamu sesuai dengan hasil trafik tersebut

3. Youtuber

Foto : Ladiestory.id

Cara mendapatkan uang untuk anak kuliah lainnya yaitu dengan menjadi youtuber. Seperti diketahui saat ini menjadi Youtuber adalah profesi dengan penghasilan yang lumayan menjanjikan. 

Kamu cukup membagikan konten yang menarik dan informatif pada kanal Youtube kamu. Makin banyak viewers, like, dan  subscriber yang didapatkan, maka makin banyak juga pundi-pundi rupiah yang kamu hasilkan.. 

Tapi, perlu kamu ingat, konten yang diupload ke youtube tidak boleh mengandung isu SARA serta melanggar aturan, agar channel youtube Kamu disukai banyak orang.

4. Mengisi Survey Online

Foto : Ladiestory.id

Cara mahasiswa mendapatkan uang tambahan berikutnya yaitu dengan mengisi survey online. Cara ini mirip dengan mengisi survey lainnya, namun di sini Kamu mendapatkan point reward sebagai hadiahnya. Point-point reward tersebut  nantinya bisa ditukarkan dengan uang. 

Jika Kamu tertarik,bisa mendaftarkan diri ke situs - situs penyedia survey online berbayar seperti Mobrog, SurveyOn, YouGov Indonesia, Nusa Search, dan masih banyak lagi.

5. Content Creator

Foto : Ladiestory.id

Bila kamu menyukai bidang desain dan pembuatan video, Content creator bisa kamu untuk mendapatkan uang tambahan untuk mahasiswa. Content creator ini bertugas menghasilkan konten yang menarik dan  informatif, sehingga banyak orang tertarik melihatnya di media sosial ataupun di channel Youtube. 

Nah, itulah 5 cara mendapatkan uang untuk mahasiswa. Jadi, mana yang sesuai dengan bakat dan keahlian yang kamu miliki, silahkan kamu pilih agar bisa mendapatkan uang jajan lebih. Semoga bermanfaat.