Mau Traveling Low Budget? Ini Destinasi Negara Yang Cocok Dikunjungi

Kamis, 4 Januari 2024 | 17:59:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Mau Traveling Low Budget? Ini Destinasi Negara Yang Cocok Dikunjungi

Kuil di Vietnam. (Pinterest.com)

Ladiestory.id - Bepergian dengan anggaran terbatas ke negara lain menjadi challange tersendiri. Banyak dari traveler dan backpacker sengaja meminimalkan anggaran mereka untuk kebutuhan yang lainnya.

Merencanakan perjalanan internasional yang hemat anggaran memang membutuhkan banyak pertimbangan. Negara di Asia Tenggara pun menjadi pilihan para turis untuk berkunjung.

Terkenal akan biaya hidup yang murah meriah, ini negara yang cocok dikunjungi, kalau mau  traveling low budget!

Nepal 

Keindahan Nepal. (Pinterest.com)

Terletak di bawah gunung himalaya, Nepal menawarkan banyak sekali pemandangan menakjubkan. Biaya hidup murah dan kaya akan budaya juga menjadi daya tarik para turis untuk mengunjungi negara ini.

Langit cerah dan cuaca yang bersahabat bisa kamu dapatkan pada bulan September hingga November. 

Thailand

Suasana pasar di Bangkok, Thailand. (Pinterest.com)

 

Thailand menjadi negara yang paling diminati se-Asia Tenggara. Bagaimana tidak, negara dengan lambang gajah ini menawarkan banyak sekali hiburan, makanan lezat sampai fashion berkualitas yang murah meriah. Ramai turis mendatangi Thailand, khususnya Bangkok, untuk sekadar membuka jastip (jasa titip). 

Selain ramainya ibu kota yang murah meriah dan bikin kalap, kamu juga bisa berkunjung ke pantai-pantai di Thailand. Pantai mereka sudah terkenal indah dan menjadi pilihan untuk berlibur. 

Jika kamu ingin bebas eksplorasi yang nyaman dan tidak panas, bulan November hingga Februari bisa menjadi pilihan.

Sri Lanka

Secret beach di Sri Lanka. (Pinterest.com)

 

Sri Lanka menjadi surga laut yang terkenal di dunia, harga yang terjangkau juga membuat negara ini ramai dikunjungi. Tak hanya pantai, kamu juga bisa menemukan kuil kuno, taman indah dan perkebunan teh hijau tanpa mengeluarkan banyak uang. 

Waktu terbaik mengunjungi negara cantik ini di bulan Desember hingga pertengahan April, karena Sri Lanka menawarkan pilihan anggaran yang jauh lebih murah di musim kemarau. 

Malaysia

Gedung pencakar langit Malaysia. (Pinterest.com)

 Negara tetangga, Malaysia, juga menjadi pilihan terbaik untuk para traveler low budget. Sama seperti Indonesia, di negara yang terkenal dengan nasi lemak ini menyajikan perpaduan modernitas dan keindahan alam.

Bulan November hingga Februari di Malaysia menjadi waktu terbaik untuk menjelajahi negara cantik satu ini. 

Vietnam 

Keindahan Vietnam. (Pinterest.com)

Vietnam menjadi negara impian para pelancong hemat. Kuil kuno yang cantik, pemandangan gunung yang indah menjadi pelengkap kesempuraan negara satu ini.

November hingga April menjadi waktu yang tepat untuk berkeliling Vietnam di tengah hangatnya musim kemarau.