Medina Zein Jadi Tersangka, Begini Kronologi Perseteruannya dengan Marissa Icha

Jumat, 7 Januari 2022 | 13:45:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Medina Zein Jadi Tersangka, Begini Kronologi Perseteruannya Dengan Marissa Icha

Perseteruan Medina Zein dan Marissa Icha. (Special)

Ladiestory.id - Nama Medina Zein dan Marissa Icha sempat viral sebab terjadi persenteruan diantara keduanya. Medina Zein merupakan seorang selebgram dan juga pengusaha. Sedangkan Marissa Icha adalah sahabat Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Marissa Icha berprofesi sebagai YouTuber dengan konten traveling dan kecantikan, bahkan ia juga merupakan seorang pebisnis.

Kronologi Perseteruan Medina Zein dan Marissa Icha

Perseteruan Medina Zein dan Marissa Icha dimulai dari Medina yang menjual tas palsu atau KW. Salah satu pembeli atau korban penipuan Medina adalah Marissa Icha.

Sudut Pandang Marissa Icha

Perseteruan Medina Zein dan Marissa Icha. (Special)

Marissa Icha mengatakan bahwa Medina Zein menjual tas Hermes KW yang diklaim bahwa tas tersebut original. Hal ini diutarakan Marissa usai Citra Kirana dan Rachel Vennya menagih utang kepada Medina melalui unggahan di Instagram.

Usai membeberkan jika tas tersebut KW, maka Medina Zein menukar tas Hermes KW dengan yang asli. Tapi harga tidak sesuai dengan barang sehingga Marissa Icha meminta untuk di-refund.

Oleh sebab itu, Marissa Icha merasa dirugikan dan meminta kembali uang pembelian tas tersebut. Tapi Marissa Icha mengatakan bahwa uang tersebut belum dikembalikan secara penuh.

Namun malah Marissa Icha mendapat ancaman usai membongkar tindakan Medina Zein yang menjual tas Hermes KW.

"Di DM nih katanya sampe ketemu di polda besok. Gimana? Kalau gitu aku sudah nggak mau bales DM-nya lagi yah mba, kan udah di bilang yaudah sampe ketemu besok, jadi nggak usah jadi ini itu ahhyaa #gasukadehdiancem2," tulis Marissa di unggahan Instagram.

Sudut Pandang Medina Zein

Perseteruan Medina Zein dan Marissa Icha. (Special)

 

Sedangkan cerita dari sudut pandang Medina Zein mengenai perseteruan konflik ini juga berbeda. Medina mengatakan bahwa kronologi awal perseteruan Medina Zein dan Marissa Icha saat dirinya bekerja sama dengan artis.

"Awalnya ketika aku memberikan salah satu tas dari dia ke salah satu artis, sebut saja Mawar. Terus, si Mawar memberikan penawaran barter promo untuk Instagram-nya, postingan klinik aku," kata Medina Zein, dilansir dari berbagai sumber.

Tas bermerek menjadi sarana untuk Medina Zein membayar kerjasama dengan artis tersebut. Nah, Medina menduga jika tas yang dijadikan pembayaran kerjasama tersebut dijual ke salah satu seller.

Kemudian, menurut Medina Zein seller tersebut mengungkapkan kalau tas yang dijadikan pembayaran kerjasama tersebut adalah palsu atau KW. Bahkan keduanya (Medina Zein dan artis) pun sempat berseteru balas pesan melalui Whatsapp.

Nah, Medina Zein menduga kalau perseteruan melalui Whatsapp tersebut diunggah dan disebarluaskan oleh Marissa Icha.

"Mungkin capture-an chat ini dikirim ke temannya dan disebarkan dan di-posting oleh saudari bernama MI. Nah MI itu temannya si artis itu ternyata," tutur Medina Zein.

Sebenarnya, permasalahan Medina dengan artis tadi sudah selesai. Namun Marissa Icha malah seolah kembali mempermasalahkan dan enggan men-take down unggahannya.

Bahkan, Medina Zein menyebut jika penjual tas branded ini sudah disomasi sebab merusak nama baik Medina Zein. Namun Medina juga dilaporkan oleh Marissa Icha dan dipersangkakan dengan Pasal 310 dan 311 KUHP dan atau Pasal 27 Ayat 3 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

"Sekarang aku di-bully sama seluruh Indonesia. Dia harus ada tanggung jawablah, sedikitnya karena itu barangnya dia," ujar Medina Zein.

Medina Zein Ditetapkan Jadi Tersangka

Perseteruan Medina Zein dan Marissa Icha. (Special)

Sebenarnya, perseteruan Medina Zein dan Marissa Icha telah terjadi pada bulan September 2021. Namun nama Medina Zein kembali muncul ke perbincangan publik.

Lantaran Medina Zein telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik pada Rabu (5/1/2022).

"Saya sampaikan bahwa pada hari ini Polda Metro Jaya telah menetapkan saudari Medina Zein sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, dilansir dari berbagai sumber.