Melahirkan Anak Kembar, Salah Satu Anak Musdalifah Basri Meninggal Dunia: Mohon Doanya

Minggu, 18 Juni 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Melahirkan Anak Kembar, Salah Satu Anak Musdalifah Basri Meninggal Dunia: Mohon Doanya

Musdalifah Basri. (Instagram/musdalifahbasri)

Ladiestory.id - Kabar bahagia sekaligus kabar duka datang dari salah seorang komika, Musdalifah Basri. Pasalnya, baru-baru ini dirinya melahirkan putra kembar melalui proses caesar.

Namun, salah satu dari putra kembarnya yang baru lahir meninggal dunia. Hal itu diketahui dari unggahan Musdalifah Basri pada laman media sosial Instagram-nya.

Musdalifah mengunggah foto yang menampilkan ia dan suami tengah menggendong anak mereka setelah dilahirkan. Ia juga mengunggah foto USG. Melalui caption yang ditulisnya itu, Musdalifah menjelaskan ia melahirkan caesar di usia kandungan 29 minggu.

"Asalamuallaikum Wr. Wb. Melalui postingan ini, aku dan suami ingin mengabarkan bahwa; Alhamdulillah telah lahir putra-putra kami melalui proses Caesar pada usai kehamilanku yang baru 29 minggu," tulis Musdalifah dalam kolom caption unggahannya, yang dilansir pada Sabtu (177/6/2023).

"Putra-putra kami yang lahir pada hari Jum’at, 09 Juni 2023. Pukul 22.39. Kami beri nama: Devin Afta Asadel (kakak) dan Devan Afla Asadel (adik)," tambahnya

Namun, pada hari Sabtu, 10 Juni 2023, salah satu anak kembar Musdalifah, Devin meninggal dunia pada pukul 05.47 pagi. Hingga saat ini, anak kembar yang satunya lagi yakni Devan masih berada di ruang NICU.

"Qodarullah, kaka Devin telah berpulang ke rahmatullah pada hari Sabtu, 10 Juni 2023. Pukul 05.47. Dan saat ini adik Devan sedang berjuang di ruang NICU," jelas Musdalifah.

Musdalifah Basri. (Instagram/musdalifahbasri)

Sebgai seorang ibu, Musdalifah meminta doa terbaik untuk kedua anaknya. Ia berharap, Devin ditempatkan di sisi Tuhan, sementara Devan diberi kekuatan dan kesehatan serta umur panjang agar bisa berkumpul bersama keluarga.

"Mohon keihklasannya untuk mendoakan putra-putra kami. Semoga kaka Devin ditempatkan dan ditetapkan di surga Allah SWT. Dan adik Devan yang sedang berjuang, diberikan kekuatan untuk melalui semuanya, diberikan kesehatan dan umur yang panjang agar bisa berkumpul bersama kami. Amin ya Allah. Alfatihah," tutup Musdalifah.

Kerabat dan sahabat langsung memberikan doa dan semangat untuk perempuan kelahiran 8 Desember 1997 itu.

"Sabbarakki mamuare natajekki ko surugana puang'e nasaba sabbaratta inna lillahi wainna ilaihi rojiuun," tulis Ustaz Syam Elmarusy.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. tabah ki nah. Insya Allah surga untuk Kakak Devin," ucap Arie Kriting.

"Innalillahiwainnaillaihirojiun... turut berduka cita yaaa, dan semangat terussss... insya Allah sang kakak menjadi tabungan di surga utk kedua orang tua nya dan sang adik segera pulih.. Aamiinn ya Allah," tulis Dinda Hauw.

Sebelumnya, Musdalifah telah dikaruniai seorang anak bernama Daffa Rafeyfa Asadel. Musdalifah dikenal melalui aksinya dalam acara Stand Up Comedy Academy dan berhasil meraih juara tiga pada tahun 2015.