Memasuki Usia 40 Tahun, Ruben Onsu Mulai Rubah Aktivitas dan Pola Hidup

Kamis, 17 Agustus 2023 | 20:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Memasuki Usia 40 Tahun, Ruben Onsu Mulai Rubah Aktivitas Dan Pola Hidup

Ruben Onsu. (Special)

Ladiestory.id - Ruben Onsu baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-40 tahun pada 15 Agustus 2023 lalu. Di usianya yang sudah menginjak 40 tahun, Ruben Onsu ingin merubah pola hidupnya.

Diakuinya, selama ini, ia lebih banyak menghabiskan waktu demi mencari pundi-pundi uang. Kini, Ruben Onsu ingin menyisihkan lebih banyak waktu untuk anak-anak.

Adapun, keputusannya mengurangi waktu kerja diambil setelah mendapat komplain dari anak-anaknya. Maka dari itu pula, ia coba memilih tawaran pekerjaan mana yang paling memungkinkan untuknya.

“Sekarang aku udah nggak syuting sampai malam. Karena anak-anak udah komplain semuanya. Makanya aku lebih banyak ngambil live shopping,” tutur Ruben Onsu, yang dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (17/8/2023).

Ruben mengatakan bahwa anak-anaknya kerap menunggu kepulangannya jika ia bekerja sampai larut malam. Ia tidak ingin karena pekerjaan orang tua, pola hidup anaknya yang harus bangun pagi untuk sekolah harus terganggu.

“Anak-anak akhirnya punya banyak waktu sama kita. Kalau saya belum pulang, dia nggak mau tidur. Buat saya jadi kayak 'Nggak bisa nih gue, jam segini udah harus sampai rumah nih'” tutur Ruben.

“Tahu lah anak-anak, kalau tidurnya telat pasti bangun paginya drama, ada aja alasannya. Jadi harus dari saya, pulangnya on time, jadi mereka jam tidurnya bagus,” lanjutnya.

Ruben Onsu Rayakan Ulang Tahun ke-40. (Instagram/ruben_onsu)

Dengan mengurangi waktu kerja, Ruben juga berniat membantu Sarwendah untuk mengurusi urusan rumah tangga. Ia ingin melihat sang istri juga punya waktu luang untuk bersantai.

“Yang kasihan kan sebenarnya istriku, Senin sampai Jumat dia nonstop (urus rumah) kan, aku cuma di weekend doang. Minimal bisa membantu istri supaya bisa lebih rileks di weekend,” kata Ruben.

Di sisi lain, Ruben tak menampik, jika di usianya sekarang, ia masih punya impian yang ingin dicapainya. Meski begitu, di sisi lain, ia juga ingin punya waktu memprioritaskan bersama buah hati.

“Manusia nggak ada habisnya ya kayaknya,” ucap Ruben Onsu.

“Tapi kalau aku lebih ke waktu bersama anak sih, karena mereka lagi kritis-kritisnya banget, nyerocos terus. Aku nggak mau sampai apapun yang mereka inginkan, aku nggak bisa wujudkan,” tandasnya.