Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | JEWELRY | MEMBERSIHKAN LIONTIN KALUNG DENGAN MUDAH SAAT DI RUMAH

Membersihkan Liontin Kalung Dengan Mudah Saat Di Rumah

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Selasa, 16 Maret 2021 | 12:47:31
Durasi baca: 1 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Membersihkan Liontin Kalung Dengan Mudah Saat Di Rumah

Kendati disebut sebagai logam mulia yang tidak bisa berkarat, tetap saja perhiasan emas memiliki peluang menjadi kusam. Biasanya kusam ini disebabkan oleh kotoran yang menumpuk. Apalagi kalau kamu mengenakan liontin ke tempat kerja dan harus menggunakan fasilitas umum, kotoran entah debu, asap kendaraan, cairan parfum, keringat, hingga asap rokok adalah sesuatu yang sulit dihindari.

Jika tidak menemukan pembersih khusus perhiasan, kamu bisa memanfaatkan benda yang umum ditemukan sehari-hari. Contohnya seperti sabun cuci piring cair yang dicampurkan dengan air soda hangat. Tinggal direndam saja pada air campuran itu selama 15 menit, kamu bisa menggosok lembut permukaan liontin untuk menghilangkan noda yang menempel. Merasa sabun dan air soda hangat kurang maksimal? Maka kamu dapat memanfaatkan amonia untuk menghilangkan kusam pada liontin kesayangan. Hanya saja pembersihan dengan liontin ini cuma dapat dilakukan sesekali saja lantaran dikhawatirkan dapat merusak logam lain dalam campuran liontin seperti platinum, bahkan batu mulia yang ada.

Baca juga: Tips Memakai Hijab Untuk Kamu Berwajah Lonjong

Nah, jika kamu sudah tahu bagaimana menghilangkan kusam pada perhiasan emas, maka yang tidak kalah wajib diketahui adalah cara merawat perhiasan itu supaya senantiasa awet. Apalagi kalau liontin itu adalah sebagai pemberian dari pasangan, tentu harus dijaga sepenuh hati, supaya bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Seperti apa cara merawat liontin? Berikut rahasianya:

  1. Pastikan kamu memilih cairan pembersih perhiasan emas yang tepat. Seperti yang sudah diulas sebelumnya, kamu dapat memanfaatkan benda sehari-hari jika dirasa harga cairan pembersih perhiasan emas cukup mahal.
  2. Usahakan untuk tidak pernah membersihkan perhiasan emas dengan air panas mendidih. Kenapa? Karena bisa saja membuat logam memuai hingga menghilangkan lapisan lem pada liontin, terutama yang berhiaskan batu mulia.
  3. Sebisa mungkin melepas liontin ketika mandi atau tengah menggunakan make-up supaya liontin tidak terkena cairan kimia yang bisa membuat kilaunya pudar.
  4. Simpan liontin di tempat yang nyaman, tidak menempel satu sama lain dengan perhiasan lain. Disimpan secara rapi akan membuat liontin awet dan tak perlu cemas rantainya saling terbelit dengan kalung lain.
  5. Pastikan kamu memakai liontin dalam momen yang benar-benar spesial. Karena penggunaan perhiasan setiap hari justru bisa memicunya cepat rusak.

Tak perlu cemas, karena liontin emas kamu bisa kembali berkilau jika tahu bagaimana cara membersihkannya. Jika tak mau yang ribet, kamu bisa memakai pembersih khusus perhiasan yang sudah disediakan oleh toko-toko perhiasan. kamu bisa memilih pembersih untuk perhiasan emas entah berbentuk cairan atau benda padatnya. Selamat mencoba. ladies!

Tips Membersihkan Liontin Membersihkan Liontin Cara Membersihkan Liontin Liontin Frank & Co.

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry