Memiliki Tubuh Ideal, Ternyata Ini Rahasia Langsing Sarwendah Istri Ruben Onsu

Jumat, 23 Juli 2021 | 11:28:55

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Memiliki Tubuh Ideal, Ternyata Ini Rahasia Langsing Sarwendah Istri Ruben Onsu

Foto: Instagram/sarwenda29

Sarwendah, istri Ruben Onsu dikenal sebagai sosok penyayang keluarga dan sederhana. Sarwendah juga bahkan mendedikasikan hidupnya buat membesarkan anak-anaknya.

Di balik kesibukannya menjadi ibu dari 3 anak, Sarwendah tak pernah terlihat sekalipun memiliki  berat badan berlebih. Tubuh Sarwendah masih terlihat langsing dan singset.

Istri dari presenter dan komedian Ruben Onsu ini tetap memiliki tubuh langsing meskipun  telah dua kali melahirkan anak, yaitu Thalia dan Tania.

Hal inilah yang membuat banyak orang keheranan bagaimana Sarwendah dapat mengontrol berat badannya meskipun telah melahirkan dua kali.

Diakui Sarwendah Ia tak pernah membatasi makanannya. Tapi Ia selama ini menjalani diet sehat yang lebih kepada untuk mengatur waktu makan serta  jenis makanan yang  Ia konsumsi.

Ternyata Sarwendah memiliki rahasia untuk menjaga berat badan tubuhnya  itu. Mau tahu apa rahasia Sarwendah dalam menjaga berat badan tubuhnya? Simak ulasannya dibawah ini.

Rahasia Langsing Sarwendah

Foto: Instagram/sarwendah29

Diakui Sarwendah Ia tak pernah membatasi makanannya. Tapi Ia selama ini menjalani diet sehat yang lebih kepada untuk mengatur waktu makan serta  jenis makanan yang  Ia konsumsi.

“Diet ala aku itu enggak harus stop makan, tapi lebih kepada cara mengatur waktu untuk makan dan apa asupan yang aku butuhkan. Contohnya, aku selalu harus makan jus, buah, dan sayuran.” ungkap Sarwendah.

Sarwendah juga punya rahasia agar tubuhnya tetap langsing. Ia rajin konsumsi jus sehat sehari dua kali yaitu pada pagi dan malam hari. Jus tersebutlah yang membuatnya tidak bisa gemuk meskipun ia makan apapun.

Bahan-bahan yang di jus Sarwendah adalah bawang putih, lemon, madu, jahe merah dan cuka apel. 

Foto: Instagram/sarwendah29

Bawang putih mengandung vitamin C, Vitamin B6, Kalsium dan serat yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Bawang putih juga diyakini dapat menurunkan berat badan karena bisa mengurangi lemak dalam perut. 

Sedangkan rutin konsumsi jahe merah juga  dapat menurunkan berat badan 2 hingga 4 Kg dalam seminggu. Hal ini lantaran jahe merah bisa memberi efek kenyang sehingga nafsu makan pun jadi terkontrol.

Kemudian lemon yang memiliki sedikit kalori dibandingkan buah-buahan lainnya. Selanjutnya cuka apel yang mengandung asam asetat yang dapat memudahkan proses pembakaran lemak dalam tubuh. 

Untuk mendapatkan ramuan langsing ala Sarwendah tersebut Anda tak perlu membelinya. Semua bahan-bahan yang dibuat sarwendah menjadi jus itu tentunya bisa dengan mudah didapatkan, Anda pun bisa membuatnya sendiri dirumah.

Foto: Instagram/sarwendah29

Selain jus dari bahan-bahan diatas Sarwendah juga rajin konsumsi jus buah dan buah-buahan segar, seperti yang Ia ungkapkan.

“Aku setiap pagi harus minum jus buah, jadi cara ini membuat aku jadi lebih fit aja. Jus yang aku buat itu biasanya pepaya, pir, dan jeruk. Pepaya berguna untuk melancarkan pencernaan juga kan, jadi bagus untuk pencernaan aku jadi nggak sembelit. Kadang juga makan buah potong seperti semangka, anggur, apel.” ungkap Sarwendah.

Nah, jadi itulah rahasia langsing Sarwendah Istri Ruben Onsu hingga tetap memiliki tubuh ideal meski telah melahirkan dua kali. Wah, boleh nih di coba!