Menakjubkan! Bella Hadid Pakai Gaun "Semprot Ajaib" di Paris Fashion Week

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 17:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Menakjubkan! Bella Hadid Pakai Gaun "Semprot Ajaib" Di Paris Fashion Week

Bella Hadid di Paris Fashion Week. (Special)

Ladiestory.id - Model kenamaan asal Amerika Serikat, Bella Hadid berhasil menyita perhatian dengan penampilannya di Paris Fashion Week. Dikarenakan ia dipilih menjadi model yang akan mengenakan gaun semprot ajaib dari Coperni untuk koleksi Spring/Summer 2023.

Ia muncul tanpa busana dan bagian tubuhnya hanya ditutupi oleh balutan underwear dan satu tangannya. Hal tersebut dikarenakan, gaun yang akan digunakannya dibuat langsung dengan menyemprotkan cairan di atas tubuhnya. 

Proses pembuatan gaun semprot ajaib itu diunggah oleh akun instagram Vogue.

Bella Hadid di Paris Fashion Week. (instagram.com/voguemagazine)

"Untuk musim semi 2023, @coperni mendedikasikan runaway untuk 'wanita dunia ini'. Acara utamanya? Bella Hadid mengambil alih bagian depan dan tengah panggung sementara tiga pria menyemprotkan gaun ke tubuhnya," tulis akun Vogue. 

Video tersebut memperlihatkan Bella dalam keadaan semi telanjang sedang berdiri di antara dua orang pria yang sudah siap menyemprotkan cairan putih tersebut ke tubuhnya.

Bella Hadid di Paris Fashion Week. (Special)

Kemudian, lama kelamaan, cairan yang disemprotkan itu mulai menutupi tubuhnya dan berubah menjadi sebuah gaun putih fit body model off-shoulder dengan slit tinggi. Cairan semprotan tersebut diketahui terbuat dari bahan bernama fabrican. Bahan tersebut mengandung kapas atau serat sintesis yang bisa langsung menempel pada tubuh saat disemprotkan. 

Usai gaun tersebut membalut sempurna tubuhnya, Bella pun kemudian melenggang di runaway peragaan busana yang digelar di kota Paris, Prancis. 

Bella Hadid di Paris Fashion Week. (Special)

Dilansir dari Vogue, karya unik ini dicetuskan oleh Sébastien Meyer dan Arnaud Vaillant. 

“Ini adalah perayaan kami untuk siluet wanita dari berabad-abad yang lalu,” ujar Vaillant sebelum pertunjukkan dimulai. 

Rekannya Meyer juga menambahkan, penggambaran karya gaun uniknya ini untuk membuat pembaruan estetika agar terlihat lebih dewasa dan ilmiah.

“Dan kami juga ingin memperbarui estetika kami dengan cara yang lebih dewasa dan ilmiah,” imbuh Meyer.