Mengenal Apa Itu Chemistry dan Pentingnya dalam Hubungan

Senin, 11 Oktober 2021 | 11:17:00

Mengenal Apa Itu Chemistry dan Pentingnya dalam Hubungan

Foto: soompi

Ladiestory.id – Apa itu chemistry dalam hubungan adalah topik yang telah dipelajari secara ekstensif. Dalam hal studi ini, ada dua jenis pendekatan utama yang telah digunakan untuk mempelajari kesesuaian emosi dalam hubungan. Pendekatan ini dikenal sebagai “pendekatan subjektif” dan “pendekatan objektif”.

Pendekatan subjektif didasarkan pada persepsi dan pengalaman yang dimiliki individu dalam hubungan mereka, sedangkan pendekatan objektif menggunakan metode objektif untuk mengukur seberapa cocok dua orang dalam perasaan mereka satu sama lain.

Ada banyak faktor yang berdampak pada chemistry pasangan. Apa itu chemistry adalah tentang bagaimana orang mengalami perasaan, pikiran, dan perilaku mereka sendiri dengan orang lain.

Ini tentang bagaimana perasaan mereka ketika mereka berada di ruangan yang sama satu sama lain dan bagaimana mereka bereaksi terhadap apa yang dikatakan dan dilakukan satu sama lain.

Apa Itu Chemistry?

Foto: Ladiestory.id

Chemistry merupakan perasaaan yang kompleks, ini melibatkan perasaan orang terhadap satu sama lain dan bagaimana perasaan seseorang terhadap orang lain dapat berubah dari waktu ke waktu.

Chemistry menawarkan cara untuk membuat perbandingan antara perasaan dua orang lebih objektif dengan memberi peringkat pada level dari 1 hingga 10.

Apa itu chemistry adalah sebuah konsep dalam psikologi, yang dikembangkan oleh psikolog Zick Rubin, yang mendefinisikan kecocokan perasaan sebagai "tingkat di mana orang merasa cocok dalam hal perasaan mereka."

Konsep kecocokan perasaan diperkenalkan dalam buku Rubin "Sexual Attraction and Love" (1984) dan telah diterapkan pada pernikahan, ketertarikan seksual, persahabatan, dan hubungan rekan kerja.

Bagaimana Mengetahui Apakah Dua Orang memiliki Chemistry dalam Suatu Hubungan?

Foto: Ladiestory.id

Hubungan antara dua individu bukan hanya soal ketertarikan, tapi juga soal kecocokan. Ini berarti bahwa perlu waktu untuk memahami apakah dua orang baik bersama-sama atau tidak, tetapi sangat mungkin untuk melakukannya.

Chemistry adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sejauh mana dua orang memiliki minat, perhatian, kebutuhan, dan keinginan yang sama.

Ada banyak cara untuk mengetahui apakah dua orang cocok dalam suatu hubungan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Komunikasi: Seorang komunikator yang baik akan dapat menyelesaikan setiap masalah yang muncul di antara mitra.
  • Komitmen: Seorang mitra harus memiliki kemauan dan pikiran terbuka tentang perspektif dan kebutuhan masing-masing.
  • Dukungan dari orang yang dicintai: Penting bagi pasangan dalam suatu hubungan untuk menerima dukungan dari orang yang mereka cintai, seperti teman dan anggota keluarga.

Chemistry adalah istilah yang digunakan pasangan untuk menggambarkan seberapa baik mereka berinteraksi dengan pasangannya. Ini bukan hanya tentang ketertarikan satu sama lain, ini tentang bisa hidup dengan orang tersebut dan bagaimana kamu bekerja sebagai sebuah tim.

Dalam sains, dua proposisi dikatakan cocok jika tidak bertentangan secara logis. Dalam hubungan manusia, kecocokan berarti pasangan dapat bekerja sama sebagai satu tim dan memecahkan masalah bersama.

Mengapa kita Membutuhkan Perasaan Chemistry pada Pasangan?

Foto: Ladiestory.id

Banyak orang percaya bahwa hubungan bukan tentang mencocokkan semua aspek, tetapi ada satu aspek hubungan yang perlu cocok, yakni perasaan yang cocok. Ini adalah satu-satunya cara untuk menjaga hubungan tetap hidup dan sehat.

Beberapa orang sangat percaya bahwa meskipun mereka mungkin tidak berada pada tingkat yang sama dalam hal kepribadian atau tujuan hidup, mereka dapat membuat hubungan berhasil jika mereka tertarik secara seksual satu sama lain atau bahkan jika mereka memiliki minat yang sama. Namun, pasangan yang tidak cocok ini tahu bagaimana rasanya ketika mereka tidak cocok dengan seseorang.

Orang sering mencari seseorang yang cocok dengan mereka. Tidak masalah jika kamu berbicara tentang pasangan atau teman, orang selalu mencari seseorang yang memiliki minat dan nilai yang sama. 

Namun, ketika berbicara tentang cinta, banyak orang mengabaikan gagasan ini. Mereka percaya bahwa tidak perlu mencari pasangan yang cocok jika mereka saling mencintai tanpa syarat.

Pada kenyataannya, ada banyak perbedaan antara jatuh cinta dan mencintai seseorang tanpa syarat. Ketika kamu sedang jatuh cinta dengan seseorang, koneksi melampaui ketertarikan fisik dan stimulasi intelektual. 

Kamu ingin tahu sebanyak mungkin tentang orang itu karena kamu ingin mempelajari segala sesuatu tentang kepribadian mereka dan apa yang membuat mereka bahagia, bahkan jika itu bukan makanan favorit atau hobi kamu.

Nah itulah seputar informasi tentang apa itu chemistry dan pentingnya dalam hubungan atau relasi yang sedang dijalani. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait