Mengenal Channel Setting yang Unik pada Cincin Berlian

Rabu, 17 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Mengenal Channel Setting Yang Unik Pada Cincin Berlian

Foto: Cincin berlian Frank & co

Ada beberapa pilihan setting pada cincin berlian yang direkomendasikan, salah satunya adalah channel setting.  Setting berlian yang satu ini konsepnya adalah meletakkan beberapa buah berlian round shape ukuran kecil mengikuti rangka cincin. Cincin akan dibentuk sesuai dengan ukuran berlian, kemudian berlian ditanam di dalamnya.

Channel setting pada cincin berlian memiliki plus dan minus sama seperti setting cincin lainnya. Nilai plusnya adalah, setting ini cenderung membuat bagian atas berlian rata sehingga tidak mudah tersangkut. Di sisi lain, berlian yang ditanam di dalam rangka cincin, membuatnya jadi lebih terlindungi.

Desain cincin dengan channel setting juga dianggap cantik dan memiliki sentuhan mewah ala royal family atau keluarga kerajaan. Cincin tunangan dengan channel setting memang terbilang klasik dan timeless, sehingga tidak akan ketinggalan zaman sampai kapan pun juga.

Channel Setting pada Solitaire Ring

Saat cincin dengan channel setting dipadukan dengan gaya solitaire, hasilnya akan semakin memukau lagi! Seperti Madison Ring dan Verse Ring koleksi Frank & co. sebagai contoh.

Madison ring terlihat sangat mewah dan elegan karena banyak unsur. Pertama, dari perpaduan warna rose gold yang terlihat bold dan penuh statement bersanding dengan berlian yang bersinar.

Kedua, karena susunan berliannya. Gaya solitaire yang menonjolkan sebuah berlian ukuran besar dihiasi dengan berlian kecil dalam jumlah yang cukup banyak di kanan kirinya. Level up your classy look, Ladies!

Model cincin tunangan lainnya yang menyatukan channel setting dengan gaya solitaire adalah Verse ring. Kali ini dengan desain yang lebih sederhana dalam warna emas putih yang sangat serasi disatukan dengan berlian.

Dengan konsep yang sama, yaitu sebuah berlian ukuran besar menonjol di tengah dengan berlian kecil di kanan kirinya membuat cincin tunangan yang satu ini terlihat cantik sempurna.

Informasi lebih lengkap seputar cincin berlian dengan channel setting cantik seperti Madison dan Verse bisa kamu dapatkan di. www.frankncojwellery.com atau Instagra, @franknco_id.

Hal Lainnya yang Perlu Kamu Tahu

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada nilai plus tentu ada juga nilai minus dari tiap setting cincin. Untuk channel setting sendiri, satu-satunya nilai minus adalah bahwa model cincin berlian yang satu ini kemungkinan besar tidak dapat diubah-ubah peletakan berliannya.

Karena berlian dalam model cincin tunangan ini tertanam di dalam rangka cincin.

Tapi, kalau kamu menginginkan model cincin emas ini sebagai cincin tunanganmu, sebenarnya tidak perlu khawatir bahwa modelnya tidak dapat diubah.

Karena pada dasarnya sebuah cincin tunangan adalah simbol cinta yang sakral dan memiliki sentimen tersendiri. Sehingga, mengubah-ubah modelnya bukanlah sesuatu yang umum dilakukan.

Sebagai catatan tambahan, cincin tunangan dengan channel setting juga cenderung sulit dikreasikan dengan jenis batu mulia lainnya seperti ruby maupun emerald.

Sehingga, pastikan bahwa kamu sudah yakin dengan pilihan berlian saat hendak memilih setting yang satu ini jadi model cincin tunangan ya.