Mengenal Apa Itu Kaviar dan Alasan yang Menjadikannya Mahal

Jumat, 15 Oktober 2021 | 00:01:00

Mengenal Apa Itu Kaviar dan Alasan yang Menjadikannya Mahal

Foto: steemit

Ladiestory.id - Kita semua tahu bahwa kaviar adalah makanan yang sangat mahal. Tetapi banyak orang masih bertanya-tanya mengapa kaviar begitu mahal.

Di antara alasan mengapa kaviar adalah makanan mahal, yaitu kaviar memiliki umur simpan yang sangat singkat dan perlu disimpan dalam suhu yang sangat spesifik atau akan cepat rusak.

Permintaan yang tinggi menciptakan harga tinggi untuk telur ikan eksotik tanpa pasokan yang memadai. Kaviar jelas merupakan makanan lezat yang mahal, tetapi ada banyak alasan mengapa itu bernilai uang.

Apa Itu Kaviar?

Foto: steemit

Kaviar adalah makanan lezat yang sangat mahal yang terbuat dari telur sturgeon segar. Ini telah menjadi salah satu makanan paling mahal di dunia. Proses membuat kaviar cukup memakan waktu dan mahal, tetapi terkadang hasilnya sangat berharga.

Kaviar pada dasarnya berbentuk setetes kecil air asin laut alami yang terbuat dari ribuan telur ikan, semua dengan susah payah dikumpulkan dengan tangan dengan sendok.

Campuran ini kemudian dituangkan ke dalam corong atau saringan yang dirancang khusus yang mengalirkan kelebihan telur dan hanya menyisakan kaviar murni.

Kaviar mahal karena berbagai alasan, tetapi terutama karena itu adalah produk makanan mewah. Itu berasal dari ikan sturgeon yang hanya tumbuh di Laut Kaspia. Dengan perkiraan 3.000 pon kaviar per detik yang diproduksi di seluruh dunia, Laut Kaspia akan habis sebanyak 2 juta ton dalam waktu 50 tahun.

Kaviar lebih dari sekadar kelezatan, itu adalah ikon kemewahan. Telurnya terbuat dari ikan sturgeon, yang telah diketahui hidup lebih dari 100 tahun. Ada banyak faktor yang menyebabkan kaviar menjadi begitu mahal.

Kaviar sering disebut sebagai makanan termahal di dunia. Hal ini juga dianggap sebagai kelezatan mewah yang dirayakan dengan acara-acara boros yang dihadiri oleh masyarakat elit.

Kaviar memiliki tingkat kualitas yang berbeda. Kaviar berkualitas tinggi berasal dari sturgeon yang hanya memakan telur ikan, yang biasanya telur besar yang disebut ovum yang sekitar enam kali lebih kecil dari telur yang dimakan oleh ikan lain.

Alasan Kaviar adalah Makanan Sangat Mahal

Foto: Reuters

Harga kaviar adalah bukan satu-satunya yang membuat kelezatannya mahal. Ini juga merupakan upaya dan keterampilan yang diperlukan untuk menyiapkan dan menyajikannya. Harga kaviar bervariasi tergantung pada jenis kaviar yang Anda cari, tetapi umumnya memiliki harga yang mahal.

Dengan permintaan yang tinggi untuk kaviar, harga varietas yang paling mahal telah meningkat sebesar 6 persen dalam dua tahun terakhir. Jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk kaviar, ada pilihan lain yang layak dipertimbangkan.

Anda dapat memesan kaviar secara online atau menemukan varietas yang lebih murah yang masih enak dan berkualitas baik. 

Salah satu alasan mengapa kaviar mahal adalah karena kaviar merupakan makanan langka dan bernilai tinggi. Itu membuatnya lebih sulit untuk diproduksi dan diperoleh, yang pada gilirannya membuat kenaikan harga.

Proses pembuatan kaviar membutuhkan perawatan yang cermat dan perhatian terhadap detail yang mungkin menjelaskan mengapa kaviar juga bukan kelezatan yang terjangkau.

Harga kaviar dapat bervariasi dari satu daerah ke daerah lain tergantung pada kualitas dan permintaan. Di Amerika Utara, diperkirakan harga satu kilogram sekitar 1.000 dolar AS sementara di Eropa sekitar 2.500 dolar AS per kilogram. Meskipun harganya terus meningkat dari waktu ke waktu, kaviar masih tetap menjadi makanan mewah karena pasokannya yang terbatas dan biaya produksi yang tinggi.

Kaviar tidak memiliki harga yang stabil karena merupakan barang mewah dan produksinya sangat terbatas. Tidak bisa diproduksi massal seperti bahan lainnya karena perlu dipanen dari ikan sturgeon dan dijual dengan cepat.

Karena kaviar sangat sulit diproduksi, harganya berfluktuasi berdasarkan permintaan dan kelangkaan. Harga kaviar juga dapat bervariasi tergantung dari mana Anda membelinya serta kualitas apa yang Anda inginkan. Itu bisa berharga 100 dolar AS atau lebih per ons tergantung pada faktor-faktor ini.

Kaviar adalah terbuat dari telur dan telur yang dikumpulkan dari sturgeon, sejenis ikan yang dapat tumbuh hingga 3 meter dan beratnya mencapai 100 kilogram.

Kaviar telah mulai muncul di lebih banyak menu dalam beberapa tahun terakhir dengan permintaan melebihi pasokan. Ini telah menjadi sangat populer sehingga ada laporan tentang orang-orang yang ditangkap karena mencurinya dari restoran.

Kaviar dianggap sebagai makanan paling mahal di dunia. Itu dinikmati oleh banyak orang, tetapi biasanya hanya mereka yang mampu membelinya. Kaviar adalah jenis telur dari ikan dan makanan paling mahal seperti kaviar dianggap barang mewah. Mereka memberikan rasa eksklusivitas tetapi memiliki label harga tinggi. 

Rasa Unik dan Faktor Kemewahan Caviar 

Foto: Pexels/Olivier

Kaviar adalah makanan yang mahal, tetapi daya tarik orang terhadapnya adalah karena faktor kemewahannya. Orang kaya suka membeli barang yang tidak dapat dibeli orang lain. Ada banyak penjelasan mengapa kaviar begitu mahal, termasuk fakta bahwa dibutuhkan sekitar 1000 butir telur untuk membuat satu kilogram kaviar.

Kaviar memiliki rasa yang kuat dan rasa yang unik yang membuatnya menonjol di antara makanan ringan lainnya di pasaran. Ini juga diproduksi dalam jumlah terbatas per tahun, yang membuatnya semakin diminati oleh orang-orang yang menginginkan barang langka. 

Nah, itulah seputar informasi tentang kaviar adalah makanan kelas atas dan identik dengan kemewahan. Bagi Anda yang suka melihat YouTuber atau vloggers, seperti Sisca Kohl, akan mengerti mengapa kaviar bukan makanan yang terjangkau. Tidak perlu kecewa karena masih banyak makanan sehat, enak, dan terjangkau yang bisa kita nikmati.