Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | MENU LEBARAN FAVORIT MASYARAKAT INDONESIA

Menu Lebaran Favorit Masyarakat Indonesia

LS Culinary
Senin, 03 Mei 2021 | 10:03:08
Durasi baca: 1 menit, 53 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Menu Lebaran  Favorit Masyarakat Indonesia

Apa hal unik yang selalu kamu kangenin saat Lebaran tiba? Memang banyak banget hal menarik saat Lebaran yang selalu ditunggu-tunggu. Jawaban dari pertanyaan tadi pun tentunya akan bermacam-macam. Misalnya, beberapa di antara kamu mungkin lebih kangen suasana kumpul-kumpulnya. Ada juga pasti di antara kamu yang lebih kangen dapat angpau Lebaran.

Nah, omong-omong soal kuliner khas Lebaran, apa aja sih makanan kesukaan yang selalu kamu tunggu-tunggu saat hari raya? Berikut ini ada beberapa makanan unik yang pasti bikin kangen Lebaran. Ada makanan favorit kamu nggak,ladies?

Makanan Favorit yang Bikin Lebaran Makin Meriah

Opor Ayam

Opor ayam adalah masakan sejenis kari ayam yang dibuat menggunakan campuran santan dan rempah-rempah khas Indonesia lainnya, seperti kencur dan serai. Hidangan ini merupakan salah satu menu lebaran favorit banyak orang saat sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri. Biasanya orang-orang akan menikmati opor ayam bersama dengan ketupat yang telah dipotong-potong dan taburan bawang goreng yang gurih.

Baca juga: Inspirasi Dress Kondangan Untuk Orang Gemuk : Tidak Selamanya Warna Hitam

Rendang Daging

Ketupat dan opor ayam rasanya belum lengkap tanpa kehadiran masakan terenak di dunia yang satu ini, rendang daging. Menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya ibu-ibu akan pergi ke pasar untuk membeli sejumlah daging sapi yang kemudian akan dimasak menjadi rendang daging yang nikmat.

Sambal Goreng Hati dan Kentang

Menu lebaran berikutnya adalah sambal goreng hati atau yang juga dikenal dengan sebutan sambal goreng ati. Hidangan ini umumnya terbuat dari bahan dasar hati dan ampela ayam, bumbu sambal, serta potongan kentang. Namun kamu juga bisa mengganti hati dan ampela ayam menggunakan hati sapi.

Semur Daging

Menu lebaran yang terbuat dari bahan baku daging lainnya adalah semur daging. Biasanya masakan ini dibuat oleh keluarga yang tidak menghidangkan rendang. Namun, beberapa keluarga juga menghidangkan rendang daging dan semur daging secara bersamaan sebagai menu lebaran komplit.

Lontong Sayur

Lontong sayur biasanya dapat ditemui dengan mudah saat pagi hari di akhir pekan ketika banyak keluarga memutuskan untuk pergi sarapan bersama di luar rumah. Namun, lontong sayur ternyata juga sering dijadikan menu lebaran favorit banyak orang di Hari Raya Idul Fitri. Masakan lontong sayur sendiri merupakan hidangan khas Minangkabau yang identik dengan kuah santan dan bumbu khas masakan Minang.

Meskipun kamu nggak mudik, tapi kamu tetap bisa menghadirkan suasana Lebaran dengan menghidangkan beberapa makanan yang sudah disebutkan di atas. Sudah siap menyambut Hari Kemenangan? Selamat Lebaran ya, ladies!

Baca juga: Perangkat Penerjemah Arti Bahasa Arab ke Indonesia


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Menu Lebaran Lebaran Hari Raya Idul Fitri Menu Favorit Saat Lebaran

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle