Menu Makanan Favorite Untuk BBQ Saat Di Rumah Aja

Senin, 11 Januari 2021 | 09:10:51

LS Culinary

Penulis : LS Culinary

Menu Makanan Favorite Untuk Bbq Saat Di Rumah Aja

BBQ sering menjadi salah satu pilihan yang asyik untuk pesta atau  party bersama keluarga maupun teman. Barbeque atau kegiatan bakar-bakar ini bisa dilakukan dimanapun, termasuk di rumah. Tak heran jika banyak orang yang menjadikannya sebagai pilihan terbaik untuk merayakan sesuatu. Bahan-bahan makanan yang digunakan untuk BBQ pun tak hanya sekedar daging sapi saja, ada ide makanan lainnya yang bisa kamu  coba untuk pesta BBQ kamu. Nah berikut ini ada 5 ide makanan untuk BBQ yang direkomendasikan.

1. Daging Sapi

Salah satu menu makanan yang sering dijadikan menu BBQ sederhana adalah daging sapi. Kebanyakan orang mengolahnya menjadi sate, namun ada juga yang memilih untuk mengolah daging sapi menjadi patty burger dan kemudian dipanggang di atas api. Selain itu masih banyak menu makanan lainnya yang bisa kamu olah dengan menggunakan daging sapi yang bisa dijadikan  ide makanan untuk BBQ.

2. Jagung Bakar

Jagung bakar juga dapat menjadi salah satu ide makanan untuk BBQ yang mudah dan gampang diolah. Menu ini akan sangat enak dinikmati saat cuaca sedang dingin. Kamu hanya perlu mengoleskan mentega atau margarin merata ke jagung, sehingga aroma bakarnya menjadi lebih wangi dan gurih.

3. Ikan

Jika kamu sedang BBQ di pantai, mungkin kamu bisa memasukkan ikan sebagai salah satu menu makanan yang lezat untuk dibakar. Jenis ikan yang paling banyak digunakan untuk BBQ biasanya ikan kakap, bawal, kerapu, baronang, dan gurami. Sebelum dibakar, biasanya ikan dibelah dua sehingga matangnya lebih merata. Untuk bumbunya sendiri bisa menggunakan bumbu kecap, kuning, asam manis, ataupun bumbu madu.

4. Veggie Grilled

Jika biasanya sayuran disajikan dalam bentuk tumis, sup, atau kukus, namun kamu bisa mencoba variasi yang berbeda dengan menjadikannya sebagai salah satu menu bakaran BBQ. Namun tentunya tak semua jenis sayuran bisa kamu gunakan, kamu harus memilih sayuran yang pas seperti jamur, terung, wortel, kentang, asparagus, jagung, buncis ataupun bawang bombay.

5. Seafood

Udang dan cumi jadi andalan saat membuat BBQ. Pilihlah udang dengan ukuran yang agak besar dan cumi yang segar. Seafood yang segar sebenarnya akan lebih enak jika diberi bumbu sederhana seperti garam, perasan jeruk dan olesan bumbu kecap. Tak perlu macam-macam, karena cita rasanya akan keluar sendiri dari dalam udang maupun cuminya.

Nah, jadi menu bakaran mana nih yang kira-kira bakal kamu siapkan untuk bbq di tengan pandemic nanti? 

Sumber Foto Utama: Freepik.com