Menyehatkan, Ini 7 Manfaat Rutin Konsumsi Infused Water Bagi Tubuh

Rabu, 4 Oktober 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Menyehatkan, Ini 7 Manfaat Rutin Konsumsi Infused Water Bagi Tubuh

Ilustrasi infused water. (Special)

Ladiestory.id - Infused water merupakan minuman yang memiliki sifat mendetokfikasi tubuh dan meningkatkan metabolisme pada tubuh, selain itu mengonsumsi infused water juga dapat menurunkan berat badan dan memiliki sifat anti-aging. Biasanya infused water dicampur dengan potongan buah seperti timun, lemon, strobri hingga daun mint.

Mengonsumsi infused water pun memiliki 7 manfaat baik yang tentunya menyehatkan bagi tubuh seperti yang telah Ladiestory.id rangkum dari Slurp.com berikut ini.

Membantu Menghidrasi Tubuh

Menghidrasi Tubuh. (Freepik)

 

Selain mengonsumsi air putih atau mineral, infused water juga dapat membantu menghidrasi tubuh. Mengonsumsi infused water pada pagi hari pun dapat menjadikan tubuh segar dan sehat selain itu tubuh pun akan tetap terhidrasi. Kamu pun bisa membuat infused water dingin dengan potongan lemon untuk dapat memberikan semangat energi yang baik bagi tubuhmu.

Menurunkan Berat Badan. (Freepik)

 

Selain menyehatkan tubuh, infused water juga menjadi pilihan alternatif untuk program diet atau untuk menurunkan berat badan. Nah, kamu pun bisa membuat infused water lemon yang dapat membantu menurunkan berat badan, tak hanya itu kandungan antioksidannya juga mampu mengimbangi efek negatif pada kadar glukosa dan dapat membantu meningkatkan resistensi insulin.

Melancarakan Pencernaan

Melancarkan Pencernaan. (Freepik)

 

Manfaat selanjutnya dari infused water ialah dapat membantu melancarkan pencernaan. Dengan mengonsumsi infused water maka proses pencernaan juga dapat terjaga dengan baik serta dapat menghidrasi tubuh. Hal ini pun dapat menjaga tubuh dari berbagai masalah penyakit pencernaan seperti diare maupun sembelit.

Mengandung Sumber Vitamin C

Mengandung Vitamin C. (Freepik)

 

Infused water juga mengandung vitamin C yang tinggi, dengan mengonsumsi infused water maka tubuh juga akan terpenuhi akan kandungan vitamin C yang dapat membantu mencegah tubuh terhindar dari penyakit seperti flu hingga penyakit kardiovaskular.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Meningkatkan Imun Tubuh. (Freepik)

 

Manfaat mengonsumsi infused water selanjutnya ialah data membantu meningkatkan imunitas tubuh, selain itu kandungan buah dari infused water ini juga kaya akan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga dapat membantu melindungi tubuh dari sel kanker.

Membantu Meningkatkan Mood

Ilustrasi Orang Bahagia (Pinterest.com)

 

Selain menyehatkan tubuh tentunya manfaat lain dari mengonsumsi infused water ialah dapat mmbantu meningkatkan mood atau meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Minuman segar dari potongn buah-buahan dan sayuran ini mampu menjaga mood menjadi lebih stabil, selain itu dengan mengonsumsi infused water juga dapat menenangkan tubuh, membuat tubuh menjadi lebih rileks, berenergi dan dapat mengurangi rasa pusing atau sakit kepala.

Mengatasi Penuaan Dini

Cegah Penuaan Dini. (Special)

 

Selain kesehatan infused water juga berkhasiat untuk menjaga kelembaban dan kecantikan kulit serta dapat membantu mengatasi terjadinya penuaan dini. Kandungan vitamin C dari infused water juga dapat menstimulasi tubuh untuk memproduksi kolagen serta membantu perlindungan antioksidan yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan sel pada kulit.

Tak hanya itu, rutin mengonsusmi infused water juga dapat menjadikan kulit lebih cerah, lembab dan terjaga elastisitasnya. Hal ini tentunya dikarenakan dengan rutin mengonsusmi infused water maka kulit pun akan terhidrasi dengan baik karena kaya akan vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh.