Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | MERASA SEDANG TIDAK CANTIK, COBA INGAT 5 HAL INI

Merasa Sedang Tidak Cantik, Coba Ingat 5 Hal Ini

LS Lifestyle
Jum'at, 16 April 2021 | 11:00:01
Durasi baca: 1 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Merasa Sedang Tidak Cantik, Coba Ingat 5 Hal Ini

Terkadang sebagai wanita kita sering merasa sudah melakukan yang terbaik namun ada hari-hari kita mengenakan baju terbaik, menata rambut dengan gaya tercantik, memakai riasan favorit, dan menyemprotkan parfum yang paling kita suka, tapi entah kenapa rasanya kita tidak cantik. Kita merasa tak nyaman dengan diri kita. Saat bercermin pun, kita merasa tidak menyukai refleksi diri yang muncul di depan kita.

Saat kita merasa sedang tidak cantik, coba ambil jeda terlebih dahulu. Tekan tombol pause. Lalu, coba ingat dan renungkan kembali hal-hal berikut ini.

Katakan pada diri sendiri ‘Saya cantik!”

Memuji diri sendiri ternyata cukup ampuh untuk meningkatkan rasa percaya diri. Saya sendiri merasa ini teknik yang cukup ampuh, terutama ketika masa PMS, yang sering membuat saya merasa tidak percaya diri. Caranya, cukup berdiri di depan cermin dan tatap diri kamu sendiri selama beberapa detik. Tersenyum pada diri kamu yang ada di cermin sembari mengatakan ‘Saya cantik!’ Lakukan cara ini setiap kali kamu merasa tidak cantik.

Baca juga: Tampil Cantik dengan 5 Tips Makeup Untuk Hijabers

Ada jerawat bukan berarti tidak cantik

Jerawat pada wajah memang sering menurunkan rasa percaya diri. Namun, jerawat itu bukan berarti membuat wajah kita tidak cantik. Apalagi, jerawat bisa disembuhkan dengan produk perawatan kecantikan dan juga bisa disamarkan dengan peralatan make up. Daripada merasa tidak cantik terus menerus karena jerawat, coba lebih fokus pada proses menyembuhkan jerawat itu sendiri. Refleksikan diri kembali, kenapa kita bisa berjerawat.

Jadi diri sendiri lebih menyenangkan!

Kuncinya, jangan pernah berubah demi orang lain. Ingatlah, menjadi diri sendiri adalah hal yang paling menyenangkan di dunia ini. Bila ada orang lain yang tidak suka pada kamu, cukup berikan senyum pada mereka. Cara ini justru bisa menularkan rasa percaya diri pada orang lain. Selain itu, perlu diingat bahwa diri kita memiliki kekurangan dan kelebihan.

Fase tidak nyaman ini akan cepat berlalu

Perasaan tidak cantik adalah perasaan insecurity yang mungkin terjadi pada siapa saja. Namun, fase tidak nyaman ini pasti akan cepat berlalu. Asalkan, kita tidak berdiam diri dan fokus untuk kembali mencintai diri sendiri. Ada waktu kita untuk bersedih, tetapi ada waktu juga kita untuk bahagia.

Berhenti membandingkan diri sendiri, sekarang juga!

Terakhir, yuk, berhenti membandingkan diri sendiri! Kalau tidak sekarang dilakukan, kapan lagi?  Membandingkan diri sendiri dengan orang lain akan membuat diri kita selalu penuh dengan kekurangan. Namun, ketika kita berhenti membandingkan, maka kita pun bisa lebih melihat kelebihan yang ada pada diri kita sendiri.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Baca juga: Tetap Cantik Meski Dirumah Aja!


saat merasa tidak cantik cara agar tidak minder minder karena tidak cantik cara mengatasi minder karena tidak cantik

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle