Meski Telah Berhijab, Donita Akui Tetap Tak Bisa Sebut Kata “Jilbab”

Senin, 19 September 2022 | 13:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Meski Telah Berhijab, Donita Akui Tetap Tak Bisa Sebut Kata “Jilbab”

Donita. (Instagram.com/donitabhubiy)

Ladiestory.id - Semenjak menikah dan memiliki anak, sosok artis Donita, yang sebelumnya terkenal karena penampilannya di sejumlah judul sinetron pun memang mulai jarang terlihat. Hadir di salah satu acara di televisi, dirinya justru membawa kisah unik yang berhasil membuat warganet heran dan ikut tertawa.

Dalam potongan video yang kembali diunggah oleh akun @rumpi_gosip, istri dari presenter Adi Nugroho itu pun berbagi mengenai kisah dan penampilannya yang kini telah berhijab. Namun, di balik itu, siapa yang menyangka, jika ternyata Donita justru tidak bisa mengucapkan kata jilbab.

Membuat sang suami, serta host, seperti Ruben Onsu, Ivan Gunawan dan Wendi Cagur tertawa, Donita justru melafalkan kata jilbab dengan kata “Jiblab”.

Donita Tak Bisa Lafalkan Kata "Jilbab". (Instagram.com/rumpi_gosip)

"Nggak bisa bilang jiblab," ujar Donita.

Ivan Gunawan yang mendengarnya pun sempat mengajari Donita melafalkan jilbab dengan mengejanya. Namun, saat ejaan tersebut dilafalkan secara bersamaan, kata yang keluar tetap jiblab dan membuat para host yang hadir tertawa.

"Coba jil," kata Ivan Gunawan.

"Jil kalau dipisah bisa, bab jiblab," kata Donita lagi.

Sambil tertawa, Adi Nugroho yang hadir kala itu pun mengaku awalnya sempat kaget. Meski terlihat bak dibuat-buat, setelah dicoba berkali-kali ia baru menyadari jika kata tersebut memang sulit dilafalkan oleh sang istri.

"Gua juga kaget gua juga kaget, untung gua tahu setelah nikah loh, iya gak bisa," kata Adi Nugroho.

Ternyata kesulitan dalam melafalkan kata tertentu tak hanya dialami oleh Donita. Dalam kolom komentar unggahan tersebut, sejumlah warganet pun ikut bercerita mengenai kesulitan mereka dalam menyebut kata tertentu, seperti “Sebrang” menjadi “Serbang, “Terserah” jadi “Seterah” atau “Kecelakaan” menjadi “Kecekalaan”.

s