Jaga Keamanan dan Data Pribadi, Meta Luncurkan Kuis Privacy100

Senin, 20 Juni 2022 | 21:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Jaga Keamanan Dan Data Pribadi, Meta Luncurkan Kuis Privacy100

Meta Privacy100. (Special)

Ladiestory.id - Melindungi privasi dan data pribadi merupakan langkah penting agar kita tetap nyaman menjalin hubungan yang bermakna di media sosial. Untuk memberikan pemahaman yang mudah dan menyenangkan kepada masyarakat mengenai kendali privasi di Facebook, Instagram, dan WhatsApp, Meta meluncurkan Privacy100, sebuah acara kuis yang penuh dengan informasi dan edukasi mengenai beragam fitur dan tips tentang bagaimana menjaga keamanan dan data pribadi kita.

Kuis Privacy100 akan memberikan informasi yang penting bagi masyarakat seputar privasi, seperti data-data pribadi apa saja yang harus kita lindungi, fitur-fitur di Facebook, Instagram, dan WhatsApp yang dapat digunakan untuk memperkuat keamanan akun, tips membuat password yang kuat, hingga tips bagaimana terhindar dari percobaan peretasan akun, seperti praktik phishing

Kreator-kreator yang sudah dikenal oleh komunitas di Facebook dan Instagram akan meramaikan kuis ini, di antaranya Reza Chandika, Ankatama, Debby Sahertian, dan Aditya Elemand (Elmandsipasi), serta dipandu oleh Dimas Beck dan Ncess Nabati. Kuis Privacy100 akan tayang pada 22 Juni 2022 di Halaman Facebook Meta Indonesia.

“Melalui kuis Privacy100, kami hendak mengajak orang-orang untuk lebih memahami bagaimana mereka dapat mengendalikan privasi di atas teknologi-teknologi Meta dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di atas platform, serta melakukan langkah-langkah untuk menjaga data pribadi mereka,” ujar Manager Kebijakan Publik untuk Meta di Indonesia, Noudhy Valdryno.

"Berkolaborasi dengan beberapa kreator Facebook dan Instagram, kami mengemas kuis Privacy100 ini dengan format yang menghibur dengan harapan informasi mengenai pentingnya privasi di media sosial, khususnya Facebook, Instagram, dan WhatsApp, dapat dipahami dengan baik,” lanjutnya.

Privacy100 merupakan bagian dari rangkaian Bulan Privasi dari Meta di Indonesia untuk membagikan beragam informasi, tips dan kabar terbaru mengenai bagaimana orang-orang dapat melindungi dan mengendalikan privasi mereka. Pada Mei lalu, Meta sempat meluncurkan kampanye Profil Anda, Rumah Anda, sebuah situs web interaktif yang akan memandu Kamu untuk membangun sebuah rumah dengan proteksi yang dapat Kamu sesuaikan dengan keinginan.

“Kami berharap inisiatif-inisiatif yang kami lakukan ini dapat meningkatkan pemahaman terhadap beragam fitur terkait privasi dan keamanan yang kami rancang, agar setiap orang dapat menjaga informasi pribadi mereka secara aman di ranah online,” ujar Arianne Jimenez, Privacy and Public Policy, APAC, Meta.