Michelle Yeoh Jadi Wanita Asia Pertama yang Bawa Pulang Piala "SAG Awards 2023"

Senin, 27 Februari 2023 | 15:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Michelle Yeoh Jadi Wanita Asia Pertama Yang Bawa Pulang Piala "Sag Awards 2023"

Michelle Yeoh di SAG Awards 2023. (Special)

Ladiestory.id - Aktris berdarah Tionghoa-Malaysia, Michelle Yeoh dinobatkan sebagai Outstanding Performance by a Female Actor in a Leading Role lewat perannya dalam film "Everything Everywhere All at Once" dalam gelaran penghargaan "SAG Awards 2023" pada Minggu (26/2/2023) kemarin.

Berkat penghargaan tersebut, Michelle Yeoh menjadi wanita Asia pertama yang meraih penghargaan dalam "SAG Awards 2023". Dalam winner speech-nya, Michelle Yeoh mempersempahkan pialanya untuk semua gadis sepertinya.

“Terima kasih, terima kasih. (Penghargaan) ini bukan hanya untuk saya, tapi ini untuk semua gadis yang terlihat seperti saya,” ujar Michelle Yeoh saat menerima pialanya.

Saat namanya disebut, aktris kelahiran 6 Agustus 1962 tersebut sempat merasa emosional dan menitikan air matanya.

Michelle Yeoh di SAG Awards 2023. (Special)

"SAG-AFTRA, mendapatkan ini dari Anda yang memahami apa yang mesti dilakukan untuk mencapai titik ini. Kalian semua tahu perjalanannya, perjuangannya, naik-turunnya. Tapi yang paling penting, kita tidak pernah menyerah," kata MIchelle Yeoh.

"Terima kasih telah memberikan saya kursi dan malam ini kalian menunjukkan bahwa ini semua mungkin. Saya bersyukur dan ibu saya akan selamanya bersyukur kepada Anda semua,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Michelle Yeoh menjadi aktris kedua berdarah Asia kedua yang memperoleh penghargaan untuk kategori film mengikuti jejak Youn Yuh Jung yang sebelumnya juga meraih Outstanding Performance by a Female Actor in a Supporting Role atas perasannya sebagai Soon Ja dalam film “Minari” pada 2020.

Untuk diketahui, nama MIchelle Yeoh dikenal karena perannya dalam dilm aksi asal Hong Kong yang membawanya meraih popularitas di awal 1990-an. Di dunia Barat, Michelle Yeoh dikenal berkat perannya dalam film “James Bond” dan “Tomorrow Never Dies”. 

Tak hanya itu, pada 1997 lalu juga ia pernah terpilih sebagai salah satu dari “50 Wanita Paling Cantik di Dunia” versi People.