Mikaila Patritz Ungkap Alasannya Pilih Nikah Muda

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Mikaila Patritz Ungkap Alasannya Pilih Nikah Muda

Mikaila Patritz dan Fardhan Khan. (Ladiestory.id/ Arfiah Ramadhanti)

Ladiestory.id - Sosok artis Mikaila Patritz diketahui menjadi salah satu perempuan yang memilih untuk memulai membangun rumah tangga di usia yang sangat muda. Dalam acara CloseUp #SpeakUpforLove, ia pun membagikan kisah dan alasannya menikah saat usianya baru saja menginjak 18 tahun bersama sang suami Muhammad Fardhan Khan, 8 tahun lalu.

Berbicara mengenai alasan dan hal yang mendorongnya nikah muda, Mikaila pun mengaku jika kehidupan sebelumnya yang ia jalani bersama sosok ibu tunggal, memotivasi Mikaila untuk segera menikah, serta memberikan kehidupan yang tak didapatkan sebelumnya kepada sang anak. 

"Dari umur delapan tahun, aku harus bisa satu derajat sama mama. Dia minta aku bantu dia, karena mama memang sempat susah payah untuk menghidupi aku. Nggak lama dia menikah lagi, tapi itu juga nggak (bertahan) lama. Cuma setahun. Ada lah adik saya. Jadi dia (ibu Mikaila) juga meminta aku membantu membesarkan adik." ungkap Mikaila pada Selasa (9/8/2022).

"Aku udah lihat ibu yang bersusah payah, selalu single. Aku ada push (dorongan) untuk diri sendiri bahwa aku nggak mau seperti mama. Aku nggak mau susah payah seperti mama dan aku nggak mau ngasih beban ke anak-anak seperti apa yang aku rasain," jelasnya lagi.

Meski saat itu usianya terbilang masih sangat muda, didikan dan pengalaman yang ia terima sejak kecil itulah yang membuatnya merasa mampu untuk mulai membina keluarga.

“Jadi aku push diri. Kalau bisa selesai sekolah aku tujuannya pengen punya suami, pengen punya anak, membesarkan anak untuk memberikan keluarga yang lengkap. Dan inginnya anakku tidak merasakan apa yang aku rasakan." tutupnya.

s