Miliki Kulit Sawo Matang, Asmara Abigail Selalu Percaya Diri dan Bahagia

Sabtu, 29 Juli 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Miliki Kulit Sawo Matang, Asmara Abigail Selalu Percaya Diri Dan Bahagia

Asmara Abigail. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Asmara Abigail adalah salah satu artis Indonesia yang memiliki warna kulit sawo matang, atau cenderung gelap.

Hal itu lantas disebut tidak memenuhi standar kecantikan yang ada di Indonesia. Seperti yang diketahui, sudah menjadi rahasia umum jika seorang wanita dinilai cantik apabila memiliki warna kulit yang cerah.

Namun, pendapat tersebut tidak membuat Asmara Abigail pusing memikirkan atau berusaha sekuat tenaga untuk merawat kulitnya dan merubahnya dari sawo matang menjadi cerah.

Menurutnya, pemikiran tersebut tidak mengganggunya lantaran Ia tumbuh di tengah keluarga yang cukup sportif, dan tidak mempermasalahkan atau menilai dari warna kulit seseorang.

“Sebetulnya karena aku tumbuh di keluarga yang mendukung, jadi aku nggak pernah dapet bully-ing dari orang yang paling dekat,” tutur Asmara Abigail saat ditemui oleh tim Ladiestory.id di kawasan Jakarta Selatan, pada Selasa (25/7/2023).

“Paling susah kalo kita tumbuh dan di-bully sama orang-orang terdekat (tentang kulit) misalnya dari ibu, atau dari tante gitu. Kebetulan, orang tua aku dan keluarga aku sangat mendukung warna kulit apapun, bentuk badan apapun asal individunya sehat dan senang,” tambahnya.

Lebih lanjut, salah satu pemeran dalam film ‘Yuni’ itu juga mengatakan Ia sudah menyadari sejak kecil bahwa dirinya memiliki warna kulit yang cenderung gelap, dan keluarganya justru sangat mendukung dengan memberikan perawatan tanning skin.

“Dari kecil aku emang tahu kulit aku gelap, mamaku dan tante-tanteku malah ngasih tanning skin, dan kita malah suka tanning bareng,” jelas Asmasa Abigail.

Asmara Abigail. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Mendapat dukungan dari keluarga yang tidak pernah memperdulikan dan menilai seseorang dari warna kulit, Asmara Abigail pun menjadi memiliki rasa percaya diri yang tinggi, meskipun terkadang mendapat cemooh dari teman-teman di sekelilingnya.

“Jadi aku selalu pd dengan warna kulit aku karena didukung oleh orang-orang terdekat, jadi begitu di-bully di sekolah itu tidak terlalu mengganggu karena aku tahu sebenernya value aku dengan warna kulit aku,” tegasnya.

Ia pun memberikan pesan kepada semua wanita Indonesia yang memiliki warna kulit sawo matang atau cenderung gelap seperti dirinya untuk selalu research dan mencari tokoh yang dapat menjadi role model sehingga tidak ada lagi perasaan minder karena memiliki warna kulit yang tidak sesuai dengan standar kecantikan yang diciptakan pemikiran masing-masing orang.

“Sering-sering research cari role model yang bikin bahagia. Aku dari kecil seneng banget ngeliat Naomi Campbell, menurut aku dia sangat keren dan gorgeous, selal jadi cover majalah,” ungkapnya.

“Jadi menurut aku temen-temen aku yang ngatain aku item, mereka kurang keren karena mereka nggak tahu siapa Naomi Campbell,” tandas Asmara Abigail.