Mingyu SEVENTEEN Positif Covid-19, Tak Bisa Hadiri Konser di Amerika

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 18:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Mingyu Seventeen Positif Covid-19, Tak Bisa Hadiri Konser Di Amerika

Mingyu SEVENTEEN. (Special)

Ladiestory.id - Idol Kpop dari boy group SEVENTEEN, Mingyu dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (19/8/2022). Menyusul  member satu grupnya, Dino yang terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu sebelumnya. Keduanya menambah daftar panjang idol Kpop yang terpapar Covid-19 pada Agustus 2022 ini. 

Kabar tersebut disampaikan oleh agensi yang menaunginya, Pledis Entertainment melalui pernyataan resmi yang dibagikan ke akun Twitter mereka @pledis_17. 

Pernyataan Agensi Pledis Entertainment. (Soompi)

"Halo. Ini PLEDIS Entertainment," tulis kalimat pembuka dari agensi.

"Kami ingin memberitahu kalian beberapa informasi mengenai diagnosis COVID-19 anggota SEVENTEEN, Mingyu dan kegiatannya di masa depan," tutur Pledis Entertainment.

Agensi mengatakan bahwa Mingyu sempat mengalami salah satu gejala, yakni sakit tenggorokan. Kemudian ketika melakukan tes swab, Mingyu dinyatakan positif Covid-19 sehingga akhirnya menjalani karantina mandiri di Los Angeles, Amerika Serikat. 

"Mingyu mengalami sakit tenggorokan ringan pada dini hari tanggal 19 Agustus (PT) dan sebelumnya menjalani tes COVID-19 dan hasil tesnya kembali positif. Mingyu saat ini sedang menjalani karantina mandiri dan melakukan perawatan mandiri di Los Angeles," ungkap Pledis Entertainment.

Mingyu dipastikan tidak dapat berpartisipasi dalam konser SEVENTEEN kali ini yang digelar pada 20 Agustus di Houston dan 23 Agustus di Fort Worth. Namun, rekan-rekan lain, selain Mingyu dan Dino tetap melanjutkan konser tersebut dan pihak agensi mengatakan tidak ada perubahan jadwal.

"Semua anggota SEVENTEEN selain Dino dan Mingyu tidak mengalami gejala yang luar biasa. Konser yang dijadwalkan akan diadakan tanpa perubahan jadwal. Namun, sesuai dengan pedoman pencegahan lokal, 11 anggota akan berpartisipasi dalam pertunjukan Houston pada hari Sabtu, 20 Agustus, tanpa Dino dan Mingyu, dan 12 anggota akan berpartisipasi dalam pertunjukan Fort Worth pada hari Selasa, 23 Agustus, tanpa Mingyu," penjelasan Pledis Entertainment.

Agensi SEVENTEEN tersebut pun meminta dukungan agar Mingyu bisa pulih dengan cepat. Mereka juga akan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan artis mereka. 

"Kami akan terus memberikan dukungan untuk pemulihan cepat Mingyu, menempatkan prioritas tertinggi kami pada kesehatan dan keselamatan artis kami. Kami juga akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan permintaan dan pedoman  dari otoritas kesehatan. Terima kasih," pungkas Pledis Entertainment.

Diketahui, boy group yang debut sejak 2015 ini akan menggelar konser bertajuk "SEVENTEEN WORLD TOUR [BE THE SUN]" sebagai konser offline pertama SEVENTEEN setelah 2019 lalu. Konser ini merupakan tur dunia kedua SEVENTEEN, setelah sebelumnya juga pernah mengadakan tur dunia "ODE TO YOU". Jika tanpa halangan, mereka akan menggelar konser di 20 kota Amerika, dilanjutkan ke benua Asia.  

s