Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | MINUMAN UNTUK BUKA PUASA DENGAN BAHAN DASAR ES

Minuman Untuk Buka Puasa Dengan Bahan Dasar Es

LS Culinary
Jum'at, 16 April 2021 | 10:59:20
Durasi baca: 1 menit, 54 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Minuman Untuk Buka Puasa Dengan Bahan Dasar Es

Setelah menahan dahaga selama beribadah menjalankan puasa seharian di bulan Ramadan, tentu segelas minuman segar saat berbuka puasa adalah pilihan yang nggak bisa kamu lewatkan.

Aneka Minuman Untuk Buka Puasa Sederhana dengan Bahan Utama Es

Sop Buah

Sedikit ada perbedaan antara es campur dengan sop buah. Bahan dasarnya sama-sama buah, dan kamu tidak perlu membuatnya dengan sulit. Sop buah memang menjadi salah satu menu takjil buka puasa yang paling enak dan tak boleh dilewatkan.

Es Kopyor

Cari resep takjil mudah dan murah? jika kamu sedang mencari menu takjil buka puasa lainnya, es kopyor jawabannya. Tak perlu mengeluarkan modal yang besar, namun untuk rasa tentu akan menghasilkan kesegaran yang tak kalah dengan minuman lain.

Baca juga: 5 Cara Alami Mencegah Insomnia

Es Dawet

Minuman yang satu ini banyak dijual di pinggir-pinggir jalan jika kamu menuju kota Banjarnegara dan disana terkenal dengan nama Es Dawet Ayu. Jika kamu ingin memilih minuman es dawet sebagai menu takjil buka puasa tidak ada salahnya untuk membuat sendiri di rumah dan bisa dinikmati oleh keluarga.

Es Oyen

Mungkin di antara kamu di sini ada yang belum pernah mencicipi Es Oyen? Es asli Bandung ini kini sudah menjamur di setiap daerah di Indonesia sehingga cukup mudah mendapatkannya. Ciri khas dari minuman satu ini menggunakan buah duren sehingga aroma yang dihasilkan semakin wangi. Es Oyen bisa dijadikan sebagai salah satu menu takjil buka puasa yang enak di rumah kamu. Jika di sekitar tempat kamu tidak ada penjual es oyen, bisa nih membuatnya sendiri di rumah.

Es Jelly

Saat buka puasa bawaannya ingin menyantap minuman yang segar dengan pelengkap es batu. Seperti menu takjil yang sudah disebutkan sebelumnya, kali ini ada juga es jelly sederhana yang bisa dijadikan menu takjil buka puasa di rumah kamu dengan membuatnya sendiri.

Es Kelapa Muda

Es yang satu ini sudah menjadi minuman kamulan sehari-hari apalagi di pantai-pantai yang menjadi minuman wajib setelah lelah berenang seharian. Kali ini kamu bisa memilih es kelapa muda atau degan untuk Menu Takjil Buka Puasa di hari-hari bulan ramadhan ini.

Sebutan nama degan atau kelapa mudah sebanarnya hanya di beberapa daerah, misalnya untuk daerah Jawa Timur minuman takjil ini disebut es degan, sedangkan untuk daerah Jawa Tengah ke arah barat minuman ini disebut es kelapa muda. Jika kamu sedang malas membelinya di luar, bisa membuat sendiri apalagi punya pohon kelapanya.

Baca juga: Bahan Aktif Pada Skincare Yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Menu Berbuka Puasa Takjil Makanan Berbuka Puasa Menu Berbuka Puasa

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle