6 Inspirasi Model Jendela Rumah Bagian Depan Yang Indah & Keren

Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:23:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

6 Inspirasi Model Jendela Rumah Bagian Depan Yang Indah & Keren

Foto: Tokopedia

Ladiestory.id - Jendela adalah salah satu elemen penting dalam sebuah rumah. Tanpa jendela rumah akan terasa gerah dan sumpek. Agar rumah tampak indah, rapi, menarik dan keren, ada banyak inspirasi model jendela rumah bagian depan yang bisa Anda pilih. 

Inspirasi Model Jendela Rumah Bagian Depan yang Indah dan Keren

Inilah inspirasi desain model jendela rumah bagian depan yang indah dan keren yang bisa Anda terapkan pada rumah Anda:

1. Jendela Jalousie 

Foto: Pinterest/Rhoan

Pilihan model jendela rumah depan yang bisa Anda pilih pertama yakni jendela jalousie. Jendela  model ini dibuat dari kaca dengan beberapa lapis, dipasang khusus pada ruangan depan yang menghadap teras, sehingga akan tampak taman indah dari jendela ini. Jendela model Jalousie dapat dikatakan jendela yang praktis serta mempunyai mekanisme penutupan yang sangat efisien.

2. Jendela Gaya Eropa Klasik

Foto: Pinhome

Bagi Anda yang suka dengan hal-hal klasik dan mewah, gaya jendela yang satu ini cocok buat hunian Anda. Jendela dengan gaya Eropa klasik yang berbentuk persegi dan tambahan bentuk busur pada bagian atasnya.

Pada bagian tengahnya terdapat rangka-rangka yang terbuat dari kayu yang akan membuat jendela semakin terlihat unik dan cantik  bila dilihat dari bagian depan rumah.

3. Jendela Aksen

Foto: Idea

Model jendela lainnya untuk rumah depan Anda adalah model Jendela aksen. Jendela model ini tidak dapat dibuka, sehingga dapat dibilang kurang  memiliki cukup ventilasi udara yang baik.

Tapi menariknya jendela model ini bisa dirancang dengan berbagai bentuk seperti lingkaran, persegi empat dan bentuk-bentuk unik lainnya. Dengan demikian rumah Anda pun akan tampak  unik. 

4. Jendela Casement

Foto: Classicconstruction

Desain jendela lainnya yang bisa Anda pilih adalah model jendela casement. Jendela yang satu dapat dibuka selebar - lebarnya karena dibuat dengan engsel yang terdapat pada bagian sampingnya. 

Model jendela rumah depan ini terbilang ekonomis, dan juga mempunyai bermacam fungsi seperti tahan angin serta  sistem penguncian yang multipoint.

5. Jendela Gantung Ganda

Foto: Alibaba

Jendela Gantung Ganda adalah model jendela yang dirancang untuk dapat dibuka secara vertikal. Anda dapat membuka jendela ini dari bagian bawah atau bisa juga dari bagian atasnya.

Jendela model ini cocok bagi Anda  yang ingin mendapatkan ventilasi udara cukup baik dan menyukai konsep tradisional. Buat sebagian orang, model  jendela yang satu ini bisa dikatakan unik.

6. Jendela Tenda

Foto: Arafuru

Jendela tenda merupakan model jendela depan rumah minimalis yang dibuat khusus agar air hujan dapat meluncur pada bagian bukaan jendela. 

Model jendela ini mempunyai bagian bawah yang dapat dibuka, sehingga tetesan air hujan akan terlihat dari dalam rumah. Jendela tenda ini cukup khas untuk rumah bergaya masa kini.

Nah, itulah 6 inspirasi model jendela rumah bagian depan yang akan membuat rumah Anda tampak lebih menarik, indah, unik serta keren.