Tampil Cantik, 6 Inspirasi Kebaya Modern untuk Wisuda

Minggu, 7 November 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Tampil Cantik, 6 Inspirasi Kebaya Modern Untuk Wisuda

Foto: kumparan

Ladiestory.id - Kebaya adalah salah satu busana wajib untuk para calon wisudawati. Meski saat wisuda akan dilapisi dengan toga, namun setelah itu biasanya bakal ada sesi foto tanpa mengenakan toga. Nah, kamu pastinya tidak mau kan kalau penampilanmu terlihat biasa saja?

Inspirasi Kebaya Modern untuk Wisuda

Untuk memaksimalkan penampilan, berikut ini beberapa inspirasi model kebaya modern untuk wisuda yang bisa kamu pakai ketika wisuda.

1. Kebaya Pendek dan Kain Songket

kebaya modern wisuda
Foto: lakupon

Pakai kebaya bergaya modern tidak harus ribet. Kamu bisa mengenakan kebaya modern untuk wisuda dengan model brokat pendek.

Kebaya kutubaru lengan panjang berwarna broken white membuat tampilanmu sangat anggun. Kamu bisa menyematkan bros susun di bagian tengah untuk menambah cantik tampilanmu.

Padukan dengan kain songket panjang yang memiliki belahan samping sampai atas lutut sehingga terlihat lebih modern. Alternatif lain, buat kebaya wisuda modern dengan model baby doll dengan aksen lengan lonceng.

Tampilan simpel ini tetap membuatmu terlihat anggun. Padukan dengan kain songket pendek berwarna muda. Akhiri dengan menambahkan high heels atau kitten heels untuk menyempurnakan penampilan.

2. Kebaya Modern Hijab Dress

kebaya modern wisuda
Foto: Instagram/vinamaulina

Jangan khawatir untuk kamu yang menggunakan hijab. Sebab kamu dapat menggunakan kebaya modern untuk wisuda dengan model long dress bordiran.

Kamu bisa mencoba model kebaya ini yang dilengkapi bordiran cantik membuat penampilan tampak elegan dan lebih menawan. Namun, jika menggunakan brokat dan bordiran yang penuh, hindari penggunaan aksesoris terlalu banyak.

Kamu bisa memakai aksesori, seperti cicin atau jam tangan. Kamu juga bisa menggunakan jilbab segi empat polos dengan warna yang senada dan menggunakan heels, sehingga menimbulkan kesan elegan.

3. Kebaya Modern Aksen Selendang

kebaya modern wisuda
Foto: Bukareview

Model kebaya modern untuk wisuda ini merupakan salah satu inspirasi yang belakangan ini menjadi favorit banyak orang. Model ini memiliki aksen selendang polos yang menyatu pada kebaya, sehingga membuat tampilan kamu semakin anggun.

Apabila kamu tertarik menggunakan kebaya wisuda modern ini, pastikan kamu memilih bahan yang memiliki tekstur jatuh untuk membuat penampilanmu semakin mewah dan cantik. Model kebaya ini bisa kamu gunakan untuk yang berhijab maupun tidak.

4. Kebaya Model Rempel

kebaya modern wisuda
Foto: fasnina

Model kebaya modern untuk wisuda selanjutnya adalah memiliki aksen rempel. Rempel sendiri memiliki banyak lipatan, berarti di ujung atasan kebaya tersebut memiliki banyak lipatan.

Namun, sayangnya kebaya modern ini kurang cocok untuk para wanita yang bertubuh gemuk maupun sintal. Sebaliknya, model kebaya ini cukup menarik dan pas dikenakan pada body yang ramping plus cukup jenjang.

5. Model Kebaya Modern Hijab Outer

kebaya modern wisuda
Foto: Instagram/cutindahsundari

Model kebaya modern yang sangat populer selanjutnya adalah outer. Perpaduan outer dengan atasan polos membuat kesan simpel dan kekinian. Selain itu, motif outer yang berhiaskan bordiran membuat tampilan kebaya ini tentunya akan menjadi pusat perhatian.

6. Kebaya Kancing Shanghai

Bagi para hijabers, kebaya modern model kancing Shanghai bisa menjadi pilihan yang tepat untuk acara wisuda online. Pilih model kebaya panjang simetris dengan warna yang netral.

Kamu bisa padukan kebaya dengan jarik batik khas Jawa dan warna hijab yang senada. Tambahkan aksesori kalung mutiara untuk membuat tampilan kamu semakin modis dan elegan.

Inilah 6 inspirasi model kebaya modern untuk wisuda. Kira-kira mana yang jadi favoritmu?