5 Inspirasi Model Kebaya Simple Dan Tetap Elegan Untuk Wisuda

Selasa, 3 Agustus 2021 | 05:32:00

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

5 Inspirasi Model Kebaya Simple Dan Tetap Elegan Untuk Wisuda

Foto: Instagram/gemmadelicia

Kebaya merupakan pakaian adat yang berasal dari budaya masyarakat Jawa di Indonesia. Dimana fashion ini dikenakan oleh wanita dari masyarakat Jawa, bahkan sebagian kecil masyarakat di Malaysia, dan Brunei Darussalam. Menurut etimologinya istilah kebaya berasal dari kara serapan Arab yakni kaba tau qaba yang artinya pakaian.  

Daftar Model Kebaya Wanita untuk Wisuda

Bingung memilih kebaya buat acara wisuda? Tenang, Anda bisa pilih beberapa inspirasi model kebaya yang simple tapi tetap terlihat elegan dan cantik di acara wisuda Anda. Yuk cek inspirasinya di bawah ini!

1. Kebaya Kancing Shanghai dan Jarik Jawa

Foto: Instagram/dinidjoemiko

Buat kalian para hijabers, kebaya modern dengan model kancing Shanghai seperti ini bisa menjadi pilihan yang cocok, buat acara wisuda. Anda bisa pilih kebaya dengan model panjang simetris dengan warna yang netral serta terang.

Anda bisa serasikan warna hijab dengan warna kebayanya. Agar tampilan Anda tetap terlihat modis, tambahkan  aksesori kalung mutiara dengan warna senada. Padukan baju kebaya dengan kain jarik batik khas Jawa.

Untuk tampil beda Anda bisa mengenakan pump heels yang simple plus kaos kaki. Tampilanmu pasti akan terlihat  manis dan tampak tak biasa.

2. Kebaya Model Bunga Tile 3D

Foto: Blog/bergaya.id

Inspirasi model kebaya untuk acara wisuda selanjutnya adalah dengan model bunga tile 3D, yang bisa memberikan efek seolah-olah kebaya hidup dengan motif yang timbul, seperti motif bunga-bunga ini.

Anda bisa pilih warna kebaya soft pink ini dengan detail bunga kecil yang 3D sehingga terlihat lebih indah. Untuk bawahannya Anda bisa mengenakan kain batik berwarna sama agar lebih menyatu dengan warna kebaya.

3. Kebaya Biru Muda Kancing Belakang

Foto: Instagram/gemmadelicia

Model baju kebaya selanjutnya yang simple untuk acara wisuda yaitu model dengan kebaya kancing belakang. Anda dapat pilih model kebaya panjang dengan pola segitiga  pada bagian bawah depan. Model kebaya seperti ini akan menonjolkan lekuk tubuh Anda yang curvy

Sematkan payet pada beberapa bagian kebaya seperti di dada, lengan dandi tepian kerah sehingga tampak lebih berkilau. Untuk bawahannya, Anda bisa mengenakan kain batik jadian dengan belahan samping agar penampilan Anda tetap terlihat stylish.

Lengkapi tampilanmu dengan sepatu high heels sebagai alas kaki. Pasti perfect!

4. Kebaya Model Maxi Dress

Foto: Instagram/febbyrastanty

Kebaya dengan gaya simple tapi tetap elegan selanjutnya adalah kebaya  dengan bahan brokat warna biru muda. Model kebaya wisuda dibuat dengan dress panjang hingga ke bawah.

Jika biasanya pada bagian bawah kebaya mengenakan bahan lainnya, maka model busana seperti  tampak benar-benar senada dan menyatu. 

Selain itu, kebaya ini juga dipermanis dengan kehadiran berbagai payet. Payet yang dibuat melingkar menyerupai bunga-bunga cantik yang memberikan kesan feminin pada penampilan Anda di acara wisuda.

5. Kebaya Putih Belt

Foto: Blog/bergaya.id

Kebaya putih biasanya identik untuk acara akad nikah, tapi bisa juga Anda pilih untuk kebaya wisuda. Padukan dengan kain bawahan warna ungu soft agar penampilan Anda lebih modern dan cantik.

Belt pita di bagian pinggang juga bisa Anda tambahkan untuk mempermanis penampilan.

Nah, itulah tadi 5 inspirasi kebaya simple tapi tetap elegan, cantik dan stylish untuk tampil di acara wisuda Anda. Semoga bermanfaat.