6 Model Kerah Baju Wanita Hijabers, Tampilan Kian Stylish

Rabu, 10 November 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

6 Model Kerah Baju Wanita Hijabers, Tampilan Kian Stylish

Foto: Instagram/vanillahijabcatalog

Ladiestor.id - Selain warna dan bahan pakaian, umumnya wanita juga mempertimbangkan model kerah baju yang sesuai dengan postur tubuhnya.

Begitu juga dengan pengguna hijab. Bukan hanya menggunakan manset, model kerah kemeja atau gamis juga menentukan kenyamanan pakaian yang dikenakan hijabers di kesehariannya. 

Model Kerah Baju Wanita

Kerah baju juga bisa membuat tampilan makin stylish. Inilah model kerah baju wanita yang bisa kamu pilih.

1. Dress Kerah Turtleneck Bantu Menutupi Area Leher secara Maksimal

model kerah baju wanita
Foto: blibli

Biar kamu tidak repot lagi menggunakan manset leher, cobalah mengenakan kerah baju berbentuk turtleneck. Ciri khas kerah turtle adalah bentuknya yang tinggi sehingga bisa dilipat atau di-adjust hingga menutupi leher.  

Biasanya hijabers mengenakan model baju atau dress kerah turtleneck untuk dalaman. hal ini memungkinkan pengguna hijab bisa bereksplorasi dengan teknik layering dengan mengkombinasikan baju turtleneck bersama long outer atau oversized coat. 

2. Kerah Shiller yang Cocok untuk Memaksimalkan Model Blazer

Kerah shiller yang merupakan jenis kerah baju dalam kategori kerah rebah ini umumnya diaplikasikan untuk kerah blazer. Model kerah shiller ini hampir menyerupai tailor blazer tapi bedanya jenis kerah ini bisa berdiri tanpa penegak. Hijabers bisa tampil elegan sekaligus profesional dengan tampilan blazer dengan kerah shiller ini. 

3. Atasan Loose dengan Kerah Tegak Beraksen Lipit

Bagi hijabers, atasan blus yang modelnya longgar bisa semakin terasa nyaman jika tidak lagi mengenakan manset, termasuk manset leher. Nah, coba kenakan blus dengan kerah tegak yang memiliki aksen lipit. 

Ciri khas dari kerah tegak adalah jenis kerah yang berdiri tegak di sekitar leher atau mengikuti bentuk leher. Biasanya bentuk kerah pakaian ini tidak menggulung atau membalik. 

4. Kemeja Kerah Milano yang Klasik

Foto: Instagram/rashawl

Kemeja dengan bentuk kerah milano cocok dikenakan sebagai andalan tampilan formal yang klasik. Kerah milano yang termasuk dalam kategori bentuk kerah setengah berdiri ini memiliki model kerah segitiga (triangle) atau berlian (diamond shape).

Kemeja dengan bentuk kerah milano atau yang biasa disebut dengan Italian collar ini pas diaplikasikan dengan hijab pashmina atau voal. 

5. Blus Kerah Frills yang Memberi Kesan Fresh 

Mengenakan atasan blus dengan kerah frills mampu membuat tampilan para hijabers  tampak segar dan ceria. Ciri khas dari jenis kerah frills adalah tekstur kerah serut yang cantik mengikuti model garis leher pakaian. 

Model kerah blus ini cocok diaplikasikan dengan hijab turban sehingga bentuk kerah frills tetap terlihat walau sudah mengenakan hijab

6. Blus Kerah Shanghai yang Elegan 

Identik dengan model kerah cheongsam, ternyata bentuk kerah ini kesukaan hijabers juga, lho. Kerah shanghai memiliki ciri khas yaitu bentuk tegak sejajar tepat pada bagian leher dengan lebar antara 2-4 sentimeter. 

Bentuknya bulat dan umumnya tidak dapat dibentuk turun atau di-adjust. Kamu bisa menggunakan atasan kerah shanghai dan mengombinasikannya dengan hijab voal yang dimasukkan ke dalam atasan supaya bentuk kerah terlihat lebih elegan. 

Jadi, model kerah baju wanita mana yang paling cocok dengan gaya hijabmu? Apapun pilihanmu, tetap percaya diri, ya!