Moisturizer, 5 Alasan Si Paling Penting dalam Tahapan Skin Care

Minggu, 10 Juli 2022 | 14:45:00

Widya Novi S

Penulis : Widya Novi S

Moisturizer, 5 Alasan Si Paling Penting Dalam Tahapan Skin Care

Sumber: freepik.com

Ladiestory.id - Seberapa penting memangnya memakai moisturizer atau si produk kecantikan satu ini sampai-sampai bisa bikin makin tua kalau tidak dipakai? Nah, kalau ngomong-nya di zaman dulu sih kamu tidak akan digubris. Tapi bumi makin hari makin tua dan kita harus merawat alam agar tidak rusak. Begitupun manusia, perlu menjaga tubuh agar tidak cepat keriput dan nampak tua. Bagaimana caranya agar tidak cepat tua dan tetap awet muda seiring bertambahnya waktu.

Kamu bisa gunakan moisturizer untuk merawat kulitmu. Moisturizer sendiri merupakan poin inti kalau kamu mau merawat wajah. Produk ini jadi kunci paling penting disaat kamu pengen skincare-an kalau kata anak muda zaman sekarang. Berarti moisturizer punya perang penting. Yuk, kita kulik kenapa produk ini jadi primadonanya kaum hawa. Berikut alasannya:


Ampuh Cegah Penuaan Dini

ilustrasi penuaan dini
Ilustrasi Penuaan Dini (Special)


Kulit kita sebenarnya semakin hari semakin berkurang kualitas skin barrier-nya. Apalagi sudah masuk kepala tiga, sebenarnya tidak juga harus mesti kepala tiga dulu baru kelihatan penuaan dini pada wajah. Itu semua tergantung gimana kita merawat kulit wajah kita masing-masing. Semakin rajin dirawat kelembapannya, makan skin barrier tadi makin kuat dan membuat kulit jadi terus terawat walaupun usia terus bertambah. Nah, moisturizer inilah kuncinya biar kulit wajah tetap lembab.


Warna Kulit Jadi Lebih Rata

Ilustrasi Warna Tak Rata (Special)


Sering kali kulit wajah terlihat belang setelah terpapar sinar matahari. Apalagi bagi kaum muslimah yang selalu berhijab. Bagian yang tidak tertutupi hijab sudah pasti lebih rentan terpapar sinar matahari yang membuat kulit terbakar.

Penggunaan moisturizer akan membuat kulit tetap terhidrasi. Elastisitas kulit tetap terjaga. Terlebih moisturizer sekarang sudah makin update. Banyak kandungan yang kita temukan di step skincare lain bisa dicampur dengan moisturizer. Contohnya kandungan SPF yang sangat ampuh melawang paparan sinar matahari.


Bye Masalah Kulit

Jerawat (Special)
Jerawat (Special)

 


Permasalah kulit pada umumnya yang sering kita temui seperti jerawat, komedo dan kulit kusam bisa sangat msudah diatasi dengan adanya moisturizer ini. Kenapa? Karena seperti dijelaskan tadi bahwa moisturizer punya peran penting bagi kulit dalam hal menghidrasi atau melembabkan kulit. Contohnya kulit berminyak yang kalau dibiarkan saja maka akan semakin berminyak. Karena kulit berminyak yang tidak terhidrasi akan semakin aktif menghasilkan minyak pada kulit. Hal tersebut lah yang jadi pemicu munculnya jerawat, komedo dan kulit kusam  tadi. Itulah kenapa moisturizer paling penting di tahap skincare.

Selain dari itu, kamu juga disarankan untuk pintar memilik tekstur moisturizer yang cocok dengan kulit kamu ya. Jika kulitmu cenderung berminyak, gunakanlah moisturizer lotion yang lebih ringan dengan kandungan gel. Dan jika kulitmu cendering kering, gunakan moisturizer berbentuk krim. Moisturizer krim ini akan membuat kulit jadi tetap lembab.


Bikin Make Up Jadi Super Tahan Lama

Make Up (Special)


Teruntuk kamu yang tidak pede kalau tidak make up-an, moisturizer jangan sampai di-skip ya untuk urutan step make up kamu. Loh kenapa? Kan sudah pakai foundation. Wah kurang update nih kamu di dunia per make up – an. Moisturizer yang memberikan hasil akhir lembab pada kulit akan membuat make up semakin nempel di wajah.

Misal kalau kulit kamu super berminyak. Habis itu terpapar sinar matahari pas di perjalanan ke kantor. Alhasil, make up tadi akan luntur. Kalau kulit kamu kering. Hasil make up tadi bakal keliatan sekali kayak bedakan dempul!

Wajah Tampak Bersinar

wajah bersinar (Special)
Wajah Bersinar (Special)

Penggunaan mouisturizer yang rutin akan membuat kulitmu sehat dan segar. Mousturizer berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang akan membuat kulit cerah secara alami. Dengan begitu wajah akan terlihat lebih cerah dan sehat karena kandungan berbagai vitamin yang ada dalam mouiturizer yang menutrisi kulitmu. 


Nah, bagaimana? Masih mau skip moisturizer di step perawatan kulitmu?