Mom Uung Adakan Roadshow Karena Banyak Kasus Bunuh Diri, Stunting, & Tidak Adanya Support System Untuk Ibu

Senin, 1 Januari 2024 | 16:13:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Mom Uung Adakan Roadshow Karena Banyak Kasus Bunuh Diri, Stunting, & Tidak Adanya Support System Untuk Ibu

Mom Uung Roadshow

Ladiestory.id - Siap jadi support system utama dan garda terdepan untuk ibu hamil dan busui di Indonesia, Mom Uung gelar roadshow menyusui yang kali ini merupakan event puncak dan terbesar. Setelah sebelumnya mengadakan event roadshow-nya di beberapa Kota, antara lain; Jakarta, Surabaya, Yogyakarta. Kini, puncak acara roadshow kembali dilaksanakan di Jakarta. Acara puncak ini terselenggara di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, dengan total 1200 peserta. Peserta yang hadir merupakan masyarakat umum, khususnya ibu-ibu yang sedang dan akan menyusui. 

Mom Uung Roadshow

 

Menyoroti bagaimana kasus yang akhir-akhir ini terjadi, mulai dari kasus bunuh diri, angka stunting yang tinggi, & tidak adanya support system untuk ibu menyusui. Penelitian skala nasional menunjukkan 50-70 persen ibu di Indonesia mengalami gejala baby blues. Ang hi ka ini tertinggi ketiga di Asia.ata Ketua Komunitas perempuan dari Wanita Indonesia Keren (WIK) dan psikolog, Maria Ekowati.

Mom Uung sebagai brand pemerhati ibu dan anak, ingin turut memberi solusi dengan menghadirkan beragam fasilitas konsultasi hingga roadshow yang dilaksanakan hari ini, Minggu, 10 Desember 2023. “Roadshow hari ini juga jadi reminder ya buat ibu-ibu, apapun yang sedang dihadapi selama menjadi proses ibu, selalu inget, kalian nggak sendiri. Ada Mom Uung yang siap support kalian, termasuk dengan adanya roadshow kali ini ya buat kalian, kita pengen dateng tiap kota di Indonesia, dan bareng2 kita terus berproses melewati hari-hari baru, jadi ibu” Jelas Uung Victoria Finky saat memberi sambutan di awal roadshow.

Mom Uung Roadshow

 

Konsultasi yang dimaksud untuk memberikan support kepada ibu-ibu di Indonesia sebelumnya. Mom Uung telah menciptakan ragam pelayanan konsultasi gratis. Mulai dari konsultasi menyusui online yang bisa 24 jam, konsultasi offline di Breastfeeding Home Mom Uung, hingga konsultasi menyusui home visit yang semua diberikan secara gratis oleh ibu menyusui. Hingga saat ini jumlah Konsultasi di Mom Uung mencapai angka 1.000.000 di tahun 2023 dan akan terus bertambah.

Mom Uung Roadshow

 

Mom Uung juga memberi bekal pengetahuan seputar menyusui, lewat kerjasama dengan 5 dokter ahli laktasi, yang membawahi Tim Konsultasi, memberikan materi edukasi menyusui dan webinar di setiap bulannya. Termasuk dalam acara roadshow puncaknya kali ini, materi workshop sukses menyusui hingga 2 tahun disampaikan oleh dr. Natasya Ayu Andamari, Sp.A, CIMI, yang merupakan salah satu medical educator Mom Uung, dan beragam acara lainnya yang dibintangi oleh deretan artis ternama.

 

Tak hanya mendapatkan materi seputar menyusui, peserta roadshow juga mendapatkan  rangkaian acara lain yakni; Talkshow papa ASI, yang diceritakan langsung oleh Raffi Ahmad, Pre release lagu yang disampaikan oleh Lesti Kejora.

 

Acara semakin meriah dengan deretan kuis, hadiah langsung, doorprize motor, belanja di booth brand partner dengan jutaan voucher diskon, dan kejutan seru lainnya. Selain itu, selama acara berlangsung, peserta juga bisa melakukan konsultasi menyusui di laktasi area, sehingga proses menyusui selama acara berjalan tetap lancar.

Mom Uung Roadshow

 

Yang menarik lagi dalam rangkaian acara ini, Mom Uung juga memberikan bingkisan goodie bag yang memiliki value senilai 1,5 juta. Isinya sendiri berupa produk Mom Uung untuk melancarkan proses menyusui, dan produk-produk dari brand partner yang ikut serta dalam acara ini. “Seneng banget, gak cuman dapet materi, tapi juga banyak dapet oleh-oleh dari Mom Uung. Intinya dari acara ini, aku sebagai ibu juga makin semangat ya menyusuinya, makin pengen belajar hal baru terus, biar bisa lulus ASI. Pokoknya ngerasa terbantu banget dengan acara-acara ataupun kegiatan yang diberikan gratis oleh sama mom uung” cerita vivin, salah satu peserta roadshow menyusui.

“Semua acara dan benefit yang peserta dapatkan hari ini, diberikan gratis 100%, biar ibu-ibu pada happy dan gak ada alasan untuk gak menyusui lagi” jelas Uung Victoria Finky lagi.

“Sudah dapet materi menyusui, sudah dapet motivasi dan support penuh sama Mom Uung, habis ini ibu-ibu yang hadir di sini, Mom Uung titip, jangan sampai kebaikan menyusui berhenti di kalian, tolong support juga ibu-ibu menyusui di lingkungan kalian, jadi kita bersama-sama bisa wujudkan lebih banyak ibu sukses menyusui bahkan hingga 2 tahun ya!” Jelas Uung kembali. ini disampaikan karena Mom Uung ingin, menjangkau lebih banyak ibu menyusui supaya merasa semakin terbantu, dan semangat menyusui hingga 2 tahun. Karena, sampai hari ini, belum ada asupan pengganti yang lebih baik daripada ASI untuk bayi bahkan hingga 2 tahun.

Acara roadshow berlangsung meriah dari jam 9 pagi hingga 6 petang. Agar keseruan juga dapat dirasakan oleh ibu-ibu lain, acara ini disiarkan juga secara langsung melalui Live Youtube di akun resmi youtube Mom Uung. 

Saat acara, Mom Uung juga mendapatkan penghargaan Rekor Muri, sebagai penyelenggara Tur Edukasi Menyusui Peserta Terbanyak dalam Waktu Satu Tahun. “Ini prestasi kalian, ini gak akan Mom Uung dapetin tanpa antusias belajarnya kalian” pesan Uung Victoria Finky saat selesai diberikan rekor muri. “Pokoknya, kalian tetap semangat menyusui. Tahun depan doakan juga biar Mom Uung bisa adain acara buat ibu menyusui dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi, jadi makin banyak yang bisa ikutan, makin banyak yang semangat menyusui, bahkan bisa lulus ASI bareng-bareng sampai 2 tahun” tambah Uung sebagai pengharapan untuk acara Mom Uung tahun depan.