Momen-Momen Terakhir Mutia Ayu dan Glenn Fredly

Selasa, 2 November 2021 | 20:00:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Momen-Momen Terakhir Mutia Ayu Dan Glenn Fredly

Foto: instagram/glennfredly309

Ladiestory.id - Penyanyi Mutia Ayu menceritakan momen-momen terakhirnya bersama sang suami, Glenn Fredly kepada Daniel Mananta diunggah ke kanal YouTube Daniel Mananta Network. Mutia Ayu membagikan kisah bagaimana perjuangan terakhir Glenn Fredly sebelum mengembuskan napas terakhir.

Momen-Momen Terakhir Mutia Ayu dan Glenn Fredly

Telah setahun lebih berlalu penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia. Sang istri, Mutia Ayu, membagikan detik-detik sebelum Glenn Fredly berpulang.

Foto Pertama dan Terakhir Glenn Fredly Bersama Gewa

momen glenn fredly dan mutia ayu
Foto: YouTube/Mutia Ayu

Mutia bercerita sebelum suaminya dibawa ke rumah sakit, ia masih sempat bertemu dengan anaknya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo untuk yang terakhir kalinya.

Tepatnya, pada 6 April 2020 lalu Glenn Fredly dibawa ke rumah sakit.

Ia masih sempat menitip pesan kepada pengasuh anaknya. Ia menitipkan sang anak kepada pengasuh selama ia berada di rumah sakit.

"Sebelum ke rumah sakit, dia nyuruh Gewa untuk turun ke bawah untuk terakhir kalinya, bilang sama yang ngebantu aku saat itu Gewa difoto, dicium sama ayahnya," ucap Mutia Ayu.

"Terus bilang 'Usy, beta titip Gewa ya, 3 hari lagi beta mau pulang'," sambungnya. Perkataan Glenn tersebut kemudian dianggap sebagai isyarat bagi orang-orang yang berada di rumahnya.

Ucapan Glenn menitipkan Gewa kepada sang pengasuh seakan-akan karena ia tahu ia akan pergi untuk selama-lamanya. Foto Gewa bersama Glenn yang diambil hari itu menjadi yang pertama dan terakhir bagi mereka berdua.

Momen itu menjadi saat-saat terakhir Gewa dapat bertemu dengan sang ayah sebelum ia meninggal dunia.

"Foto ya mungkin fotonya pertama kali Gewa dan Glenn foto itu, satu-satunya, terakhir kalinya di situ," ujar Mutia Ayu.

Glenn Masih Sempat Prank Adik

Mutia Ayu menceritakan momen saat Glenn Fredly menjaili adik-adiknya dengan sebuah prank. Bertepatan dengan April Fool's Day, Glenn sempat membuat panik adiknya karena mengaku sakit dan pingsan.

Mutia yang sedang duduk di kursi, terbangun karena tiba-tiba masuk puluhan telepon dari adik-adik Glenn. Adik-adik mempertanyakan keadaan Glenn, padahal Mutia merasa Glenn sedang istirahat tenang di kamar. Adik-adik menerima pesan bahwa Glenn sudah tidak sadarkan diri melalui pesan yang dikirimkan Glenn, yang  saat itu rupanya sedang menyamar menjadi Mutia.

“Kenapa?,” tanya Mutia pada Glenn.

“Tenang bebe, tenang,” ujar Glenn yang sudah dalam keadaan lemas.

“Ini kenapa sih?,” tanya Mutia.

“Aku kerjain adik-adik semua,” ujar Glenn.

Merasa kaget, adik-adik Glenn bahkan sudah menghubungi Ambulance untuk datang ke rumah. Adik-adiknya juga sudah menghubungi tenaga medis. Ketika adik-adiknya datang ke rumah, Glenn dengan enteng menyapa. “Hai bro,” kata Glenn.

“Itu satu April sempet-sempetnya ngerjain adik-adiknya semuanya. Udah deh terserah deh. Nggak tau deh, aku bilang ikutin ajah. Itu bener-bener kesek banget. Takut bener gitu,” ujar Mutia.

Mutia Turuti Permintaan Terakhir Glenn

momen glenn fredly dan mutia ayu
Foto: instagram/mutia_ayuu

Pada 8 April 2020, Glenn Fledly kembali dirawat di rumah sakit. Glenn meminta istrinya untuk memandikannya. Namun saat menuju kamar mandi, Glenn Fredly mengalami kejang kemudian tidak sadar.

"Sebenernya aku udah sadar bahwa Glenn udah enggak ada, jam 12 siang itu udah enggak ada," ucapnya. Mutia mencoba mencubit badan suaminya namun tidak ada respon apa pun.

Kemudian ia mencoba lagi dengan membisikkan nama lengkap anaknya ke telinga Glenn. Saat itu, Glenn langsung terbangun dan menarik napas panjang. Setelah sadar, Glenn dibawa ke ruang ICU karena kondisinya yang tidak kunjung membaik.

Saat di ruang ICU, Glenn sempat meminta teh manis kepada Mutia. Namun tak lama setelah itu, Glenn kembali kejang. Dokter langsung memasang alat medis agar Glenn bisa mendapat asupan makanan.

Mutia mencoba mengikhlaskan suaminya yang sudah dalam kondisi sangat lemah.

"Akhirnya aku bilang, 'udah deh Tuhan mungkin cukup perjuangan Glenn sampai detik ini', sampai selesai, akhirnya udah pulang," kata Mutia.

Pada 8 April 2020 pukul 19.00 WIB, Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya.

"Dia kan pagi minta dimandiin, dan terakhir kalinya aku mandiin di kamar jenazah, aku dibantu sama orang tapi akhirnya hari itu di ruang jenazah aku mandiinnya, permintaan terakhirnya dia," ucap Mutia.

Seperti diketahui, Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020 setelah berjuang melawan penyakit meningitis atau radang selaput otak.