Pisah dari Sahabat, Ini 5 Momen Indah yang Akan Kamu Rindukan

Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:00:00

Lukyana Arsa

Penulis : Lukyana Arsa

Pisah Dari Sahabat, Ini 5 Momen Indah Yang Akan Kamu Rindukan

Ilustrasi dokumentasi persahabatan. (Special)

Ladiestory.id - Memiliki sahabat terbaik adalah hal paling diimpinkan oleh semua orang, karena sahabat terbaik adalah orang yang akan selalu ada di saat kamu senang maupun sedih. Meski ia adalah orang lain yang tak memiliki ikatan darah denganmu, nyatanya kadang-kadang sahabat terbaikmu, lebih dekat dengan dirimu dan pantas dianggap saudara.

Sebagai sahabat yang sering berbagi suka, duka, tawa, dan sedih bersama, tentu kamu dah sahabat mempunyai mimpi untuk tidak pernah berpisah. Namun, realita yang terjadi tidak akan seindah ekspektasi yang telah kamu dan dia rangkai.

Akan ada satu masa di mana kamu dan sahabatmu harus berpisah. Bukan karena kamu dan dia saling membenci, namun ada cita dan asa yang harus diwujudkan. Selengket apapun, ingatlah bahwa kamu dan dia adalah makhluk individu yang punya hasrat, punya keinginan dan impian masing-masing.

Melanjutkan studi keluar negeri, bekerja, merintis bisnis, bahkan memutuskan untuk menikah lalu pergi ke tempat yang baru bersama pasangan masing-masing adalah segelintir dari penyebab seseorang berpisah dengan sahabatnya.

Sama seperti dia, tentu sebagai sahabat, kamu juga ingin yang terbaik untuknya. Mau tidak mau, suka tidak suka, kamu harus rela berpisah dengannya. Tentunya, saat kamu dan dia tak bisa bertemu lagi, akan ada banyak hal yang kamu rindukan tentang sahabatmu itu. Berikut beberapa hal yang tentunya akan kamu rindukan tentang sahabat terbaikmu.

Momen saat Pertama Bertemu

Momen bertemu sahabat. (Special)

Bukan hanya tentang pasangan, tentunya kamu juga akan mengingat seberapa kocaknya momenmu bertemu dengan sahabat. Mungkin ada unsur ketidaksengajaan atau memang sudah direncanakan karena suatu hal. Kamu akan senyum-senyum sendirian ketika mengingat kamu dan dia yang asing serta canggung waktu itu, tiba-tiba bisa seakrab dan dekat seperti sekarang.

Momen Travelling Bersama

Ilustrasi travelling bersama sahabat. (Special)

Bukan sahabat jika kamu dan dia tidak pernah melakukan perjalanan yang hebat bersama. Kamu dan dia tentu punya tempat favorit yang sangat berkesan ketika mengunjunginya, entah karena tempatnya yang bagus, makanan khas di sana atau ada kejadian zonk saat itu.

Tentu menjadi hal lucu jika diingat sekarang, apalagi jika kamu menyimpan banyak foto perjalananmu dengan dia. Saat sesekali kamu melihatnya, senyum sumringah pasti terukir dari balik bibirmu.

Lakukan Hal Gila Bersama

Ilustrasi melakukan hal seru bersama sahabat. (Special)

Melakukan hal yang menyenangkan memang tidak selalu harus dengan sahabatmu, tapi hanya sahabatmulah yang mampu menciptakan hal gila dan tidak mungkin dilakukan oleh orang lain.

Hanya sahabatmu yang membuatmu tertawa hanya karena rasa masakan kalian yang tidak enak. Sahabatmu juga satu-satunya orang yang berani melakukan hal bodoh untuk menghiburmu ketika kamu sedih akibat ulah pacarmu yang ketahuan selingkuh.

Kamu dan sahabatmu akan merasa senang-senang saja bernyanyi dengan riang meski suara kalian sama-sama tidak enak didengar. Hal-hal klasik seperti itu pasti akan selalu dikenang dan sulit untuk dilupakan.

Curhat Sampai Larut Malam

Ilustrasi curhat pada sahabat. (Special)

Saat kamu ada masalah tentang hari-harimu yang tidak baik, kisah asmaramu yang gagal berulang kali, hingga uang sakumu yang tinggal selembar dalam dompet pasti tak akan sungkan untuk kamu ceritakan pada sahabatmu.

Apapun masalahmu, sahabat akan selalu menjadi rumah ternyaman bagimu. Meski terkadang, dalam beberapa hal kamu dan dia tidak sependapat dalam beberapa hal. Kamu pasti akan sangat merindukannya dan mengingat sudah berapa banyak keluh-kesahmu yang sudah ia dengar, tapi ia sama sekali tak pernah lelah untuk itu.

Bertengkar

Ilustrasi sahabat bertengkar. (Special)

Bukan sahabat namanya kalau tidak pernah bertengkar, apalagi yang kamu dan dia ributkan sebenarnya adalah hal sepele. Pertengkaran yang terjadi diantara kalian bukan karena saling membenci, tapi karena sudah saling terbuka. Sehingga, apa yang dirasa tidak enak di hati langsung diutarakan agar tidak menimbulkan ribut yang berkepanjangan. Ketika berpisah, kamu pasti akan teringat dan tertawa sendiri, mengapa hal-hal sepele bisa kalian perebutkan.

s