Monster Curry Singapura Buka Gerai Pertama di Jakarta

Jumat, 20 Oktober 2023 | 20:07:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Monster Curry Singapura Buka Gerai Pertama Di Jakarta

Beef Stew Curry by Monster Curry. (Monster Curry)

Ladiestory.id - Para pencinta kari Jepang, simak kabar gembira ini! Monster Curry, jaringan restoran kari Jepang terdepan di Singapura, melakukan ekspansi internasional dengan membuka cabang pertamanya di Indonesia bersama perusahaan konglomerat Tanah Air, PT Marindo Boga (Gyu Kaku dan Joe and Dough).

Di negara asalnya, Monster Curry memiliki 17 gerai, termasuk Monster Planet, versi halal dari Monster Curry (11 gerai Monster Curry dan 6 gerai Monster Planet). Cabang internasional pertama Monster Curry dibuka di Grand Indonesia Shopping Mall di Jakarta Pusat pada 19 Oktober 2023.

Chicken Katsu Curry Ramen by Monster Curry. (Monster Curry)

 

Monster Curry merupakan destinasi yang tepat untuk menikmati kari demi-glace Jepang yang diracik secara saksama menggunakan 14 sayuran dan rempah-rempah aromatik. Sangat populer di Singapura, restoran ini dikenal berkat porsi hidangan karinya yang besar dengan harga terjangkau yang disajikan di piring berdiameter 35 cm atau 41 cm penuh dengan kari bertekstur halus dan harum. Saus karinya memiliki rasa yang khas, yang diperoleh lewat proses masak selama dua hari.

Dimulai dengan sederhana di 2012, gerai resmi Monster Curry pertama terletak di ION Orchard. Setelah itu, Monster Curry telah berekspansi hingga 11 gerai di negara tersebut. Cerita kelahiran Monster Curry dimulai dari Raymond Ng, Managing Director dan Founder dari restoran ini. Kala itu, ia sangat rindu akan kari Jepang yang disukainya ketika ia menghabiskan masa kecilnya di Jepang.

Chicken Katsu Burger by Monster Curry. (Monster Curry)

 

Kemudian, ia memutuskan untuk mendirikan restoran ini, memodifikasi resepnya sesuai dengan selera lokal. Sebelum resmi dipasarkan, menu kari di Monster Curry telah melalui proses Penelitian dan Pengembangan serta tes rasa yang panjang sebelum akhirnya diputuskan untuk menggunakan 14 jenis sayuran dan rempah-rempah dan dimasak selama dua hari.

Monster Curry menampilkan sejumlah hidangan andalan, di antaranya Monster Curry Combo, kombinasi antara katsu ayam, daging sapi shabu-shabu, tempura udang, dan ikan goreng yang diselimuti dengan keju dan saus kari–menjadi sepiring sajian untuk berbagi yang ideal disantap tiga orang.

Bagi mereka yang mencari menu untuk dinikmati sendiri, banyak menu single portion yang tersedia, termasuk Signature Jumbo Chicken Katsu Curry.

Caramel with Marshmallows Honey Toast by Monster Curry. (Monster Curry)

 

Bagi para penggemar ramen (mi kuah ala Jepang), Monster Curry memiliki Chicken Katsu & Curry Ramen Set yang berisikan kombinasi ramen kari dengan potongan ayam jumbo (200 gram). Selain itu, banyak juga opsi ramen di dalam menunya. Khusus di gerai di Jakarta, Monster Curry juga mempersembahkan menu istimewa Signature Beef Stew Curry, yang dijamin dapat memuaskan selera tamu dengan potongan daging sapi yang empuk, kentang, serta wortel yang disajikan di atas nasi kari Jepang.

Selain menunya yang serba-kari, Monster Curry juga memiliki pilihan menu lain yang beragam, mulai dari bermacam Salad, Wafu Pasta, Monster Burger, Honey Toasts, dan menu-menu minuman.

Menariknya, di Monster Curry, para pelanggan juga dapat menyetel tingkat kepedasan karinya melalui ikon Flaming Hearts agar hidangannya lebih lezat. Saus masakan rumah ini terbuat dari cabai rawit, jahe, bawang putih, dan sejumput bumbu rahasia.

Dengan menunya yang variatif serta atmosfer restorannya yang hidup, Monster Curry menciptakan pengalaman makan ideal bagi remaja, tamu dewasa muda, dan keluarga yang menginginkan penawaran kari terbaik. Untuk merayakan pembukaan cabang Jakarta, Monster Curry menyediakan Chicken Karage gratis untuk setiap pembelian sajian utama dan menu combo curry dari 19-31 Oktober (hanya di hari kerja).