Mudah Dilakukan, Ini 7 Tahapan Perawatan Rambut Ala Wanita Korea

Rabu, 29 Desember 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Mudah Dilakukan, Ini 7 Tahapan Perawatan Rambut Ala Wanita Korea

Lee Yoo Bi, artis Korea. (Special)

Ladiestory.id - Siapa yang tak mau punya rambut sehat, indah dan berkilau bak artis korea? Tentunya hampir semua wanita memimpikan hal itu. Sebenarnya untuk memiliki rambut seperti itu cukup mudah, Kamu hanya perlu melakukan perawatan rutin. Simak tahapan perawatan rambut ala wanita Korea di bawah ini. 

Tahapan Perawatan Rambut Ala Wanita Korea

Nah, bagi Kamu yang ingin punya rambut sehat, indah dan berkilau seperti wanita Korea, berikut tahapan perawatan yang bisa Kamu lakukan ya ladies.

1. Lakukan Scalp Treatment

Ilustrasi scalp treatment. (Special)

Perawatan Pertama rambut ala wanita Korea adalah dengan melakukan scalp treatment. Scalp treatment adalah perawatan rambut yang dilakukan sebelum keramas. Tujuannya untuk mengangkat sel kulit mati, hingga membersihkan minyak yang menempel pada kulit kepala.

2. Gunakan Shampo yang Tepat

Setelah scalp treatment, langkah selanjutnya adalah keramas. Pilihlah shampo yang tepat  yang memang sesuai dengan jenis rambut kamu. Seperti, untuk rambut kering pilihlah shampo yang mengandung minyak zaitun atau shea butter, yang mampu melindungi kelembaban rambut. Sedangkan untuk rambut berminyak pilih shampo dengan berbahan ringan.

3. Gunakan Kondisioner

Ilustrasi wanita menggunakan kondisioner. (Special)

Tahap selanjutnya dalam perawatan rambut ala wanita Korea adalah dengan menggunakan kondisioner setelah keramas. Tujuannya agar rambut  tumbuh subur dan sehat. Tapi, ingat ya ladies gunakan conditioner hanya pada batang rambut, dan jangan sampai kulit kepala, hal ini  untuk menghindari rambut jadi lepek.

4. Gunakan Masker Rambut

Perawatan berikutnya adalah rutin menggunakan masker rambut. Penggunaan masker rambut akan menjaga dan menutrisi rambut secara menyeluruh. Selain itu, masker rambut juga berfungsi untuk memperbaiki berbagai masalah pada rambut. 

5. Gunakan Hair Tonic

Ilustrasi wanita menggunakan hair tonic. (Special) 

Setelah selesai keramas, lakukan perawatan rambut berikutnya yaitu menggunakan hair tonic. penggunaan Hair tonic ini sangat penting lho ladies  dalam perawatan rambut ala wanita Korea. Bukan hanya untuk menguatkan akar rambut, menggunakan hair tonic juga bermanfaat untuk menutrisi dan menyehatkan kulit kepala.

6. Gunakan Scalp Serum

Tahapan selanjutnya dari perawatan rambut ala Korea adalah menggunakan scalp serum atau serum untuk kulit kepala. Sama seperti serum wajah, serum rambut juga akan membantu menjaga dan menutrisi kulit kepala, dan pertumbuhan rambut kamu agar tetap sehat. 

Penggunaan scalp serum dalam tahapan perawatan rambut lebih dianjurkan untuk yang memiliki kulit kepala kering atau berminyak. Cara penggunaannya cukup mudah, ambil serum secukupnya, lalu pijat pada kulit kepala dengan lembut. Lakukan beberapa saat hingga serum meresap dalam kulit kepala. 

7. Gunakan Hair Essence

Ilustrasi wanita menggunakan hair essence. (Special)

Langkah penting terakhir  dalam perawatan rambut ala Korea yang tidak boleh dilewatkan adalah pemakaian hair essence. Mungkin pemakaian hair essence ini  masih terdengar asing, tapi penggunaan hair essence berguna untuk menjaga kesehatan dan menutrisi rambut agar selalu berkilau.

Tahapan perawatan rambut ala Korea tersebut tampak banyak dan merepotkan. Tapi jika kamu rajin dan rutin melakukannya, tentu saja tak akan terasa repot atau melelahkan, untuk mendapatkan rambut sehat, indah dan berkilau seperti wanita Korea.