Muncul Tim Superhero 'Sparrow Academy' di Film "Umbrella Academy", Apa Alasannya?

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Muncul Tim Superhero 'Sparrow Academy' Di Film "Umbrella Academy", Apa Alasannya?

Umbrella Academy (Netflix)

Ladiestory.id - “Umbrella Academy” musim ke-3 telah resmi memperkenalkan satu set baru Hargreeves bersaudara. Mereka disebut dengan ‘Sparrow Academy’.

‘Sparrow Academy’ setara dengan ‘Umbrella Academy. Ia terdiri dari 7 anak yang lahir pada hari yang sama. Mereka terdiri dari anak-anak berkekuatan super yang unik seperti dapat berbentuk kubus dan mempengaruhi emosi lawan. Sebenarnya, kelompok ini merupakan kelompok yang ditemui Luther cs. Mereka akhirnya masuk ke timeline baru.

Dalam serial Netflix “Umbrella Academy”, latar cerita dimulai pada 1989 saat 43 bayi dengan kekuatan super muncul secara tiba-tiba dari ibu di seluruh dunia yang tak tahu menahu soal hal tersebut. Sir Reginald Hargreeves mengadopsi tujuh dari anak-anak muda itu dan membuat mereka menjadi tim superhero yang mampu menyelamatkan alam semesta.

Tim superhero itu mampu menyelamatkan alam semesta dua kali dari 3 kejadian buruk. Kemudian, insiden yang terjadi pada “Umbrella Academy” di 1963 membuat Sir Reginald mengadopsi sekelompok anak yang berbeda.

Tim baru besutan Sir Reginald itu terdiri dari Marcus, Ben, Fei, Alphonso, Sloane, Jayme, dan Christopher. Tim ini dijuluki dengan ‘Sparrow Academy’. 

Alasan digunakannya ‘Sparrow Academy’ sebagai nama tim adalah karena terinspirasi langsung dengan buku komik “Umbrella Academy” karya Gerard Way dan Gabriel Ba. Dalam komik tersebut, tepatnya pada bagian “Hotel Oblivion”, diceritakan adanya sekelompok superhero baru yang mengidentifikasi mereka sebagai ‘Sparrow Academy’. 

Anggota ‘Sparrow Academy’ dalam serial Netflix "Umbrella Academy" telah memasuki musim ke-3 ini menggunakan seragam ketat superhero berwarna merah. Dibandingkan dengan ‘Umbrella’, pekerjaan mereka dikenal lebih baik. 

“Umbrella Academy” musim ke-3 ini sudah tayang pada Rabu (22/6/2022). Melanjutkan cerita dari musim sebelumnya, serial ini tayang dengan 10 episode.