5 Musisi Perempuan Siap Tampil di Resso Studio Live, Siapa Saja?

Kamis, 12 Mei 2022 | 18:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Musisi Perempuan Siap Tampil Di Resso Studio Live, Siapa Saja?

Ziva Magnolya. (Special)

Ladiestory.id - Aplikasi streaming musik sosial Resso kembali akan menayangkan konser musik live, Resso Studio Live (RSL) Jakarta. Sukses dengan tayangan perdana pada Desember 2021 lalu, RSL edisi kedua akan disiarkan langsung pada Jumat (13/5/2022) pukul 5 sore, melalui akun @RessoID di TikTok, YouTube, dan Instagram. 

RSL kali ini akan dimeriahkan oleh lima penyanyi perempuan berbakat, yakni Fatin, FILDABEAT, Indahkus, Shakira Jasmine, dan Ziva Magnolya. Mereka akan memanjakan penggemar dengan lagu unggulan yang dibawakan dalam versi akustik.

“Resso berkomitmen untuk selalu mendukung kreativitas musisi Indonesia, salah satunya dengan memberikan panggung konser di studio Resso di mana para musisi ini bisa menampilkan lagu mereka dengan autentik,” ujar Matthew Tanaya, Artist Promotions Lead Resso Indonesia, penggagas yang juga membawakan acara RSL. 

Resso Studio Live. (Special)

RSL menjadi kesempatan bagi para musisi untuk memanjakan penggemarnya lewat aransemen lagu yang berbeda dari versi studio. Selain itu, para musisi juga dapat menggunakan kesempatan ini untuk menjangkau para audience baru.

Para musisi berpeluang untuk dapat berkreasi dan berimprovisasi dalam membawakan lagu unggulan mereka dengan cara berbeda. Hal ini pun diakui oleh FILDABEAT.  Ia mengatakan bahwa untuk tampil di RSL ia harus menyiapkan lagu "Mimpi" dalam versi berbeda.

"Aku mengaransemen ulang lagu yang tadinya dibawakan dengan full orchestra, menjadi hanya dengan piano solo saja," ujar Filda.

Senada, Shakira Jasmine mengungkapkan antusiasmenya untuk bisa bebas berekspresi dalam membawakan lagu "Meant 2 Be".

"Warming up my vocal, make-up yang lucu, dan outfit yang pas buat Resso Studio Live! Dan karena acaranya bersifat live, aku bisa eksplor lagu dan improve banyak," jelas Shakira.

Semenara itu, Fatin akan membawakan Lagu "Ingin Bertemu Lagi" secara unplugged. Sehingga, lagu tersebut terdengar lebih lirih saat dinyanyikan dengan aransemen akustik. 

"Aku menyiapkan diri untuk enjoy selama perform... Bisa menyanyi lepas," ungkapnya.

Lagu "Aries" yang dibawakan Indahkus pun akan memiliki nuansa yang berbeda dari versi rekaman. 

"Versi aslinya kan R&B dan Bossa, tapi karena ini akustik dan live, jadinya akan terasa lebih 'hidup' aja gitu. Mengena di hati deh, pokoknya!" ungkap Indahkus.

Tidak ketinggalan, Ziva Magnolya mengakui bahwa meski aransemen untuk RSL lebih simpel, ia tetap harus berlatih membawakan lagunya dengan versi akustik. 

"Senang banget bisa membawakan lagu 'Peri Cintaku'  di Resso Studio Live, sehingga bisa menjangkau lebih banyak orang untuk langsung dengar lagunya di Resso," kata Ziva.

Pada RSL edisi sebelumnya, Resso menampilkan lima artis yang pernah bekerja sama dalam Exclusive Content Project 2021, yaitu Arvian Dwi, Elsa Japasal dan Ade Govinda, Hana Wilianto, IDGITAF, dan Rifqi FTR.