Nabilah Eks JKT48 Bagikan Kisah Awal Berhijab, Belum Sehari Langsung Terima Ujian

Jumat, 9 Desember 2022 | 14:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Nabilah Eks Jkt48 Bagikan Kisah Awal Berhijab, Belum Sehari Langsung Terima Ujian

Nabilah Eks JKT48. (Spesial)

Ladiestory.id - Mantan anggota grup JKT48, yakni Nabilah Ayu, diketahui telah cukup lama mengubah penampilannya dengan memutuskan untuk berhijab. Ia pun membagikan kisahnya saat awal berhijab dan ujian apa saja yang sempat dialami dalam obrolannya dengan Onadio Leonardo alias Onad.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Onad pada Rabu (7/12/2022), Nabilah mengaku tiba-tiba diuji keyakinannya oleh sebuah tawaran pekerjaan yang memiliki honor besar saat baru saja berhijab.

Nabilah Eks JKT48 Berhijab. (Spesial)

"Itu baru banget sehari berhijab. Belum ada sehari malah, baru beberapa jam. Aku ditawarin endorse clothing line, gede (nilai kontraknya)," kata Nabilah eks JKT48.

Sayangnya, untuk bergabung dengan pekerjaan tersebut, Nabilah diharuskan untuk berpenampilan tanpa hijab. Tawaran tersebut awalnya diakui sempat membuatnya galau, mengingat belum ada satu hari dirinya memutuskan untuk berhijab.

"Kalau Nabilah enggak pakai hijab enggak bisa ya?" kata perempuan berusia 23 tahun tersebut, menirukan perkataan pihak clothing line.

"Kan itu baru dari hati aku yang ingin berhijab," sambungnya.

Kembali meyakinkan diri dengan keputusan hijrahnya, Nabilah yang awalnya ragu pun akhirnya mengambil sikap. Ia memutuskan untuk kembali pada niat awalnya untuk memakai hijab. Sehingga, ia pun tak menerima tawaran pekerjaan tersebut, meski honor yang ditawarkan tak main-main.

Keyakinannya ternyata bukan hadir tanpa alasan. Menurut Nabilah, saat dirinya yakin untuk terus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, maka Tuhan nantinya akan memberikan pekerjaan lain yang lebih baik baginya.

Nabilah Eks JKT48 Berhijab. (Spesial)

"Karena memang niat aku berhijab karena Allah, jadi tawaran itu aku lepas," ujar Nabilah.

"Aku yakin ketika aku berhijab, Allah akan memberikan rezeki yang memang sudah tertakar," katanya menegaskan.

Setelah menolak pekerjaan sebelumnya, kini tawaran yang berhubungan dengan hijab pun akhirnya mulai berdatangan dengan cara yang lebih baik.

Sementara itu, Nabilah memutuskan berhijab pada 2021 Nabilah. Ia mengaku memulai niat baiknya dengan ketukan hati saat melihat banyak korban meninggal akibat Covid-19.